Konawe
Trending

1.890 Siswa di Konawe, Terima Bantuan Dari Kemendikbud

sultranews.net – 1.890 Siswa korban banjir di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang terdiri dari Taman Kanak (TK) sederajat, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA), terima bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), berupa alat praga sekolah dan alat tulis.

Bantuan dari Kemendikbud itu, diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Penyaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sultra Drs. Idham, M.Si, di Kantor Dikbud Konawe Rabu (26/6/2019).

Sementara bantuan tersebut, diterima langsung oleh Kadis Dikbud Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Si, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Tira Liambo, S.Kom., M.Pd, disaksikan para kepala sekolah dan siswa.

Dalam kesempatan itu, Kepala LPMP Sultra Drs. Idham, M.Si mengatakan, bantuan dari Kemendikbud itu, bakal disalurkan dua tahap. Adapun jenis bantuanya berupa alat tulis siswa SD dan SMP. Sementara untuk siswa SMA sederajat yakni berupa alat praga seperti baju, celana, dasi, topi, sepatu, dan kos kaki.

“Hari ini merupakan penyaluran tahap pertama. Untuk tahap duanya, kemungkinan besar minggu depan,” jelas Idham kepada sultranews.net Rabu (26/6/2019).

“Adapun jenis alat tulis untuk siswa SD dan SMP, kata Idham, berupa pensil, penghapus, buku, tas, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Adapun bantuan itu, lanjut Idham, semuanya berasal dari Kemendikbud. Didalam Kementrian itu, kata dia, terbagi lagi, ada dari Dirjen Paud, TK sederajat, ada juga dari Dirjen Pendidikan dasar dan menengah, dan Direktorat Pendidikan SMA sederajat.

“Jadi bantuan ini, adalah gabungan dari semua Dirjen Kementrian Pendidikan. Sehingga penyaluranya ini dilakukan dengan cara bertahap. Sehingga belum semuanya datang ke Kantor LPMP kami di Kendari,” paparnya.

Adapun penyaluran tahap pertama, telah disalurkan di tiga Kabupaten di Sultra. Yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, dan Kolaka Timur.

“Usai penyaluran di Konawe ini, kami bersama tim akan melanjutkan ke Kolaka Timur,” ucapnya.

Untuk itu dirinya berharap, dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban anak-anak khususnya siswa-siswi yang saat ini sementara menempuh pendidikan.

“Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa bertambah semangat lagi dalam melakukan proses belajar mengajar. Dan tidak malas-malas lagi, dengan adanya musibah banjir ini,” cetusnya.

Di tempat yang sama Kadis Dikbud Konawe Suriyadi, S.Pd., M.Pd mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kemendikbud khususnya kepada LPMP Sultra, yang telah membantu serta merespon keluhan-keluhan kami di daerah yang saat ini tengah dilanda bencana bancir.

“Musibah ini kita semua tidak pernah menduga dan tau kapan terjadi. Kita sebagai manusia biasa, hanya mampu memohon dan berdoa kepada Allah SWT, mudah-mudahan musibah banjir ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang,” ucap Suriyadi, pada saat menyambut tim LPMP Sultra.

Oleh karena itu, Suriyadi berharap, mudah-mudahan dengan bantuan dan kebaikan dari semua pihak yang telah membantu menyalurkan bantuan ini, dijamah oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu anak-anak yang saat ini masih menempuh pendidikanya bisa terbantukan dan meringankan beban mereka,” tutupnya. 

Dalam kesempatan itu, turut hadir dari Pamong Belajar BP Paud dan Dikmas Sultra Dr. Rasid, M.Pd, Widyaswara Sultra Dr. Yusniati Rambe, M.Pd, dan Duta Rumah Belajar Sultra Irma Lismayani, M.pd, serta seluruh rombongan LPMP.

Laporan : Redaksi

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close