28 Atlet Porprov Terima Bonus Ratusan Juta Dari Pemda Konawe

waktu baca 2 menit
Pemberian bonus kepada 28 Cabang Olahraga (Cabor) Konawe, yang berkompetisi di Porprov Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka Tahun 2018.

sultranews.net |- Sebanyak 28 Cabang Olahraga (Cabor) asal Kabupaten Konawe yang berhasil meraih medali, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, ke XIII di Kabupaten Kolaka Tahun 2018, akhirnya dibayarkan oleh pemda pada hari ini Rabu (7/8/2019), sebesar Rp 500 juta.

Adapun pembayaran terhadap ke 28 atlit cabor itu, rencananya bakal di salurkan ke rekening masing-masing cabor.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, mengatakan pencairan bonus untuk para atlet dari 28 Cabor sudah akan direalisasikan ke rekening masing-masing cabor. Sementara untuk anggaranya itu sendiri, kata Gusli, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 500 juta.

“Kedepan kita akan lebih baik lagi dalam hal penyediaan bonus untuk para atlet. Karena kita berharap supor-supor seperti ini bisa memotivasi para atlet supaya makin berprestasi di tingkat nasional,” ungkap Gusli, usai menyerahkan Bonus secara simbolis  kepada salah satu atlet di Aula Inowa Kantor Bupati Konawe Rabu (7/8/2019).

Baca Juga : Sosok Dwi Lestari, Anak Petani Asal Konawe Melanggang Dikejuaraan Karate Nasional

Sementara itu, Sekretaris Umum Koni Konawe Ujung Lasandara mengatakan pembayaran bonus itu dilakukan melalui rekening Cabor.

“Jadi itu nanti pembayarannya lewat rekening Cabor, kemudia diteruskan ke masing-masing atlet sesuai pembagiannya. Misalnya untuk peraih medali emas perseorangan itu kan Rp 10 juta , kemudian perak Rp 2 juta 500, lalu perunggu Rp 1 juta 500,” paparnya.

Dirinya berharapa kepada para atlet agar sekiranya bisa memaklumi bonus yang diterima. Dia Juga menegaskan pembayaran itu diselesaikan hari ini.

“Kita usahakan hari ini sudah tuntas, tapi kalau misalnya ada keterlambatan dari administrasi dari masing-masing pengurus cabor maka paling telat besok Kamis (8/8/2019). Saya himbau kepada para atlet silahkan berurusan dengan pengurus cabornya,” tutupnya.

Baca Juga :  Demi Pembangunan Konawe, Harmin Ramba Rela Jadi "Peminta-minta" di Kementrian

Baca Juga :