KonaweNasionalOlahragaPendidikan

Gelar O2SN, Dikbud Konawe Buka 4 Pertandingan Cabang Olahraga

sultranews.net – Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), membuka 4 jenis pertandingan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan O2SN.

Pembukaan O2SN itu, dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Tira Liambo, S.Kom., M.Pd, di Aula Kantor Dikbud Konawe, Selasa (16/7/2019).

Adapun Ke 4 cabang olahraga yang dipertandingkan itu yakni Karate, Bulutangkis, Pencak Silat, dan Atletik. Kegiatan O2SN ini berlangsung selama dua hari, terhitung hari ini hingga esok Rabu (17/7/2019).

Kabid Dikdas Tira Liambo mengatakan, Kegiatan O2SN itu bertujuan untuk membentuk karakter siswa siswi yang lebih kuat, serta membentuk mental mereka agar menjadi seorang pemberani. Selain itu, menjaring bibit-bibit atlet yang berprestasi, yang mampu menjadi sang juara baik pada lomba tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke tingkat Nasional.

“Sudah saatnya anak-anak kita ini mencari jati dirinya pada cabang olahraga. Sebab melalui cabang olahraga inilah, kebanyakan yang menuju kesuksesan dalam menoreh prestasi gemilang, untuk nama baik daerahnya,” ucap Tira, pada saat membuka O2SN di Aula Kantor Dikbud Konawe, Selasa (16/7/2019).

Adapun jadwal pertandingan, kata Tira, akan berlangsung selama dua hari. Yang akan dimulai pada hari ini hingga esok Rabu (17/7/2019).

“Kegiatan ini hanya berlangsung selama dua hari saja. Usai pembukaan ini, pertandingan sudah bisa dimulai hingga berakhir besok,” katanya.

Sementara untuk lapangan itu sendiri, lanjutnya, ada tiga tempat yang sudah disiapkan panitia, yakni Lapangan Gor, Lapangan Sepak Bola Tumpas, dan Laika Mbu Arombu.

“Untuk tim juri, semuanya akan bekerja secara profesional. Tidak ada perbedaan dan pilih kasih, dalam menentukan pemenang atau juara. Kalau siswa itu berprestasi, maka kita kasih juara,” tegasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Rencana Beri Bantuan Modal Usaha Untuk Ibu Ramah Tangga

Laporan : Redaksi

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close