KonaweOtomotif

Bertajuk Comunity Sultra, Ribuan Peserta Touring Wisata Bakal Meriahkan HUT Konawe Ke 60

UNAAHA – Ribuan komunitas atau klub sepeda motor yang tergabung dalam kegiatan Touring Wisata dan kegiatan One Day, bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke 60, yang digelar di Bumi Perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang.

Event lokal yang digagas oleh komunitas sepeda motor Sultra itu, bakal diikuti oleh 1016 peserta dari berbagai daerah dan mendapat respon positif dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Dirlantas Polda Sultra, dan khususnya Pemda Konawe itu sendiri.

Arock, selaku Ketua Panitia Touring Wisata mengatakan, ada tiga kegiatan yang bakal dilakukan dalam memeriahkan HUT Konawe tersebut. Ia menyebut selain Touring Wisata, mereka juga akan menggelar Bakti Sosial dan Penghi

Bertajub Comunity Sultra, Ribuan Peserta Touring Wisata Bakal Meriahkan HUT Konawe Ke 60
Ketua Panitia Touring Wisata Arock, saat diwawancarai sejumlah media, di Rumah bupati Konawe di Pondidaha. Foto: Jaspin/SultraNews.

Untuk kegiatan Touring Wisata, kata Arock, bakal digelar pada Tanggal 29 Februari 2020 mendatang, yang mana starnya akan dimulai dari Kota Kendari hingga finish di Bumi Perkemahan Sulemandara Pondidaha, Konawe.

“Untuk rute Touring Wisata ini mengambil jalur aspal, yang dimuali dari Kota Kendari, Pohara, hingga finish di Pondidaha Konawe. Sedangkan untuk rute Adventure 4×4 dan 2×1menggunakan jalur Motaha, Konsel, Unaaha dan finish Pondidaha juga,” jelas Arock yang ditemui sejumlah media di Pondidaha, Selasa (25/2/2020).

Lebih lanjut Arock menjelaskan, untuk jalur Motaha, Konsel, dan Unaaha itu, terbagi dua lagi. Ada jalur khusus VIP untuk para Muspida dan Forkopimda.

“Untuk titik finis akan disatukan di Bumi Perkemahan Eksekutif Sulemandara Pondidaha, atau tempat pelaksanaan Pameran Expo Konawe. Setelah itu, akan dilanjutkan lagi kegiatan bakti sosial dan penghijauan,” ucapnya

Bertajub Comunity Sultra, Ribuan Peserta Touring Wisata Bakal Meriahkan HUT Konawe Ke 60
Ketua IMI Sultra Anton Timbang (tengah), Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri), Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Faizal S.I.K. (kanan), saat komprensi pers dengan sejumlah media di Rumah bupati Konawe di Pondidaha. Foto: Jaspi/SultraNews

Sementara itu Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol Faizal S.I.K. juga mengapresiasi kegiatan Touring Wisata tersebut. Menurutnya untuk pertama kali kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang mendaftar secara online.

“Baru kali ini ada kegiatan Touring Wisata diikuti ribuan peserta, dan Baru di Konawe ini,” ungkap Faizal.

Selain itu, pujian yang dilontarkan Faizal, ke Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, atas support sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, dalam mendukung HUT Konawe yang ke 60 Tahun.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan yang diikuti ribuan peserta, diharapkan agar kesadaran tertib berlalu lintas akan lebih ditingkatkan lagi, utamanya bagi pengendara agar melengkapi surat-suratnya.

“Ya, mudah-mudahan saja dengan adanya kegiatan Touring Wisata ini, para pengedara lebih bijak lagi dalam berkendara,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua IMI Sultra Anton Timbang, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakannya, sebesar apapun kegiatan itu, jika tidak ada support dari pihak pemerintah setempat, dan juga dari pihak kepolisian, maka tidak ada gunanya.

“Yang jelas kegiatan ini untuk pertama kalinya dilakukan secara besar-besaran di HUT Konawe ini,” singkatnya.

Laporan: Jaspin

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close