Konawe SelatanPeristiwa

Pemda Konsel Bantah Isu Pembangunan Asrama Mahasiswa Dihapus Dalam APBD

Konawe Selatan – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Arsalim, menepis isu soal penghapusan program pembangunan asrama mahasiswa yang tercatat pada APBD 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Arsalim dalam keterangannya kepada sejumlah awak media saat menggelar konferensi pers di kantor Bupati Konsel, pada Senin siang (8/6/2020).

“Kami mengklarifikasi berbagai pemberitaan yang selama ini simpang siur diberbagai media sosial dan mainstream terkait tuntutan adik-adik mahasiswa Konsel terkait pengadaan tanah dan pembangunan asrama mahasiswa. Bahwa pengadaan tanah untuk pembangunan asrama mahasiswa di Kendari sampai saat ini tidak ada penghapusan dalam APBD,” ujar Arsalim.

Selain itu, lanjut Arsalim, pihaknya mengaku tidak pernah mengusulkan untuk dihapuskannya anggaran tersebut dalam realokasi anggaran ditengah pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini anggarannya masih ada dalam APBD Konsel. Demikian pula pembangunan gedung asrama sampai sekarang masih melekat di Dinas PU dan Tata Ruang,” ucapnya.

Menurut Arsalim, pemberitaan yang beredar terkait isu tersebut dinilai keliru dan tidak diklaim tidak benar.

Ia menyebut anggaran untuk program pembangunan asrama itu masih ada dan tidak ada kebijakan yang menghapus.

“Hanya memang kita akui kondisi saat ini masih dalam situasi penanganan covid dan revisi-revisi anggaran mengalami keterlambatan utamanya pengadaan tanah dan pembangunan asrama mahasiswa,” ujar Arsalim.

Melalui konferensi persnya itu,  Arsalim meminta para mahasiswa tidak membuat berita atau informasi yang simpang siur.

“Semoga dengan informasi ini dapat meluruskan kesimpang siuran informasi yang beredar terkait pembebasan lahan dan pembangunan asrama mahasiswa,” pungkasnya. (C)

Laporan. Muhammad Abdilah

Editor. Yayan

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close