Buton UtaraKesehatan

Aksi Mogok Honorer RSUD Butur, Akhirnya Dapat Titik Terang

Buton utara – Aksi mogok beberapa tenaga honorer yang  bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Utara (Butur), akhirnya mendapatkan titik terang dari pihak manajemen, Minggu (14/6/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Butur, Marsuli mengungkapkan bahwa tuntutan mereka suda di akomodir, intinya besok mereka sudah berkantor kembali”. Ujar Marsuli saat ditemui setelah rapat  bersama honorer di RS Sabtu (13/6/2020).

Beberapa tuntutan mereka yaitu masalah gaji dan uang jaga. “Tapi masalah kenaikan gaji ini harus sesuai dengan regulasi yang ada, walau kita penuhi tapi kalau berlawanan dengan regulasi jelas tidak bisa. Teman teman juga ini paham bahwa setiap ke inginan kita ini harus kembali kepada aturan”, Jelasnya.

“Masalah uang jaga itu bukan insentif, dan saya sudah jaminkan naik dari 13 ribu. Entah naik berapa, pada intinya saya akan komunikasikan sama tim anggaran”. Tegas Marsuli.

“Marsuli juga mengungkapkan bahwa persoalannya selama ini hanya miskomunikasi saja, mungkin presepsi teman-teman sejawat ini sebagai bentuk ketidak puasan menerima penyampaian yang riil terhadap honor dan uang jaga dan itu hanya diskomunikasi saja”

Ditempat yang sama, La Ode Sadam mengatakan kesimpulan dari rapat tadi itu ada dua poin dari tuntutan kami.

“Pertama Pak Sekretaris Dinas Kesehatan sudah menjamin akan dinaikan uang jaga, untuk nominal yang kami ajukan sebesar 35 ribu, Dan kedua masalah uang honor yang masih akan di bahas lagi oleh tim anggaran, setidaknya pihak manajemen dan pihak Sekretaris Dinkes akan mengupayakan”.

“Jadi anggaran ini ketika mau dianggarkan di DPRD nanti mereka akan mengikut sertakan kami dalam pengganggaran tersebut, sambil menunggu pengganggaran ini, Kami sepakat bersama teman-teman kesehatan lainnya khususnya tenaga honorer, jadi mulai besok kami piket kembali ” Ungkap Sadam.

Baca Juga :  Peringati Hut Butur ke -13, Abu Hasan : Utamakan Pembangunan Sistem

“Alhamdulillah sudah dapat titik terang dari Sekretaris Dinas Kesehatan Marsuli yang sudah menjamin, terus kami juga sempat ketemu sama Ibu Sekretaris Daerah Butur katanya hari Senin akan ada surat balasan sebagai pegangan kami juga untuk di perubahan anggaran nanti, jadi apapun yang kami minta akan di perjuangkan”

Laporan: Shun Waode

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close