KonawePendidikan

Mahasiswa KKN UHO Ajak Masyarakat Konawe Mitigasi dan Adaptasi Hadapi Covid-19

Konawe – Mewabahnya Corona Virus Disease atau Covid-19, makin meresahkan masyarakat di Kabupaten Konawe khususnya di Desa Baruga, sehingga mempengaruhi pendapatan dari sektor Ekonomi, utamanya Usaha Menengah Mikro Kecil (UMKM) menurun.

Adanya wabah tersebut, Mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO), dari berbagai Fakultas tak henti mensosialisasikan kepada warga dalam penguatan Mitigasi dan Adaptasi menghadapi Wabah Covid-19 khususnya di Desa Baruga Kabupaten Konawe.

Hal itu di sampaikan Camat Wonggeduku Barat Abdul Hasim S.P, M.Si menjelaskan kedatangan mahasiswa UHO melakukan sosialisasi yaitu tentang penanganan pencegahan Covid-19, Agar mereka dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam hal penanganan Covid 19, termasuk program-program desa lainnya, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penanganan dan pencegahan covid 19, juga mampu mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan semasa¬† kuliah dan bisa diterapkan¬† ditengah masyarakat.” Jelas Camat Pada Selasa 16 Juni 2020.

Lanjut Camat, mahasiswa tersebut cuman fokus di desa Baruga saja, karena desa tersebut adalah desa percontohohan dalam penanganan Covid-19.

“Fokus di Desa Baruga saja, kebetulan programnya salah satunya tentang Covid-19, makanya saya arahkan ke desa Baruga kebetulan desa tersebut adalah desa percontohan,” Tutupnya.

Untuk di ketahui, Fakultas yang melakukakan Kegiatan tersebut berasal dari Fakultas Farmasi,Teknik pertambangan, Sastra Inggris, Antropologi, Matematika, Geologi,Bioteknologi, Statistika, Teknik Geologi. Dengan Jumlah Mahasiswa 24 orang.

Laporan : Muh. ALpriyasin

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close