Buton UtaraEkonomi

Pemda Butur Terima 146,682 Ton Beras dari Dinas Ketahanan Pangan Sultra

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) terima launching bantuan sebanyak 146,682 ton beras. Cadangan Beras Pemerintah Daerah (CBPD) dari Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/6/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan bertempat di gedung Bulog Butur, diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Budianti Kadidaa dan didampingi beberapa kepala OPD lingkup Butur.

Setelah menerima secara simbolis, Pj Sekda Butur Budianti Kadidaa, mengatakan dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan dan pemenuhan stok pangan masyarakat, akibat yang terkena dampak Covid-19.

“Dengan hadirnya bantuan beras ini sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah Wabah Pandemi Covid-19,” Ujar Bidianti Kadidaa

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Butur Hasruddin, menjelaskan bahwa pada pendistribusian bantuan ini akan diberikan kepada warga yang tersebar di tiga Kecamatan.

” Pendistribusian akan dilakikan di Kecamatan Kulisusu, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) dan Kecamatan Bonegunu dengan jumlah KK sebanyak 8.149 ” Jelas Hasruddin

Lanjutnya, Hasruddin mengungkapkan bahwa ada beberapa kriteria data KK yang akan menerima bantuan beras ini.

” Untuk data melalui Dinas Sosial Provinsi, kriteria data KK miskin di sesuaikan dengan anggaran yang ada di mereka, ternyata yang bisa itu hanya 3 Kecamatan, kita bersyukur karena dari jumlah KK 8.149, untuk penyalurannya sudah dilakukan tadi, dari¬† Bulog di bawa langsung ke Kelurahan/Desa di Kecamatan masing-masing,¬† tidak melalui kecamatan,” ungkapnya

Kendati demikian untuk di kecamatan lainnya, masih menunggu informasi dari provinsi dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Untuk kecamatan lainnya kita masih menunggu informasi dari provinsi, artinya kalau masih ada anggaran untuk di Buton Utara, kita akan prioritaskan kecamatan yang belum dapat tiga kecamatan lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Peralihan Lahan di Cimanggis, LPP RRI : Tidak Rugikan Negara

Hasruddin mengajak masyarakat agar terus bekerja dan berharap bantuan ini bisa bermanfaat disituasi seperti ini.

” Saya mengajak masyarakat untuk terus bekerja jangan mengharapkan bahwa akan ada bantuan yang diberikan. Dan semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sabaik baiknya,” jelasnya (C)

Laporan: Shun Waode

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close