KendariKriminal

Tak Dibelikan Handphone, Seorang Pemuda Nyaris Bakar Rumah Ibunya di Kendari

Kendari – Seorang Pemuda berinisial R (19) tahun, nyaris membakar rumah orang tuanya di Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (25/6/2020).

Pemicunya sepele, cuman karena tidak dibelikan Handphone oleh ibunya, pemuda tersebut murka dan nekat ingin membakar rumah ibunya.

Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka, saat dikonfirmasi membenarkan pemuda tersebut nekat ingin membakar rumah orang tuanya hanya karena sebuah handphone.

“Kejadiannya kemarin sore, awalnya dia mau beli handphone milik temannya yang digadai seharga Rp300 ribu. Tapi ibunya saat itu tidak punya uang. Selain itu pelaku juga nyaris melakukan aksi yang hampir memicu kebakaran dengan mencabut gas elpiji yang masih sedang digunakan ibu pelaku untuk memasak,”ujar Arya, Kamis (25/6/2020).

Tidak hanya itu, pelaku juga mengamuk dan menghancurkan seluruh perabotan dalam rumah. Karena takut, ibunya langsung melaporkan anaknya ke kantor Polisi.

“Kemarin orang tuanya melapor supaya anaknya diamankan dulu di Polsek Mandonga untuk dibina, jadi kami langsung amankan pelaku dilokasi kejadian. Tadi baru saja pelaku di jemput kembali oleh orang tuanya,” jelas Ketut.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Kepolisian, pelaku kerap mengamuk jika permintaanya tidak dipenuhi oleh orang tuannya.

“Keterangan lain yang didapatkan bahwa pelaku memang sudah sangat sering melakukan tindakan-tindakan mengancam ataupun mengamuk saat keinginannya tak dipenuhi oleh ibunya,” pungkasnya. (SN)

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close