Konawe UtaraPeristiwa

Puluhan Remaja Dievakuasi Usai Berkemah di Air Terjun Lamesou Konut

Konawe Utara – Sebanyak 33 remaja berhasil divakuasi oleh tim SAR gabungan dengan kondisi selamat usai tersesat saat menjelajah di lokasi wisata permandian air terjun Lamesou, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, Senin (6/7/2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, 33 remaja itu terjebak akibatĀ  sungai yang mereka lintasi meluap sehingga tidak dapat dilalui.

“Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung mengirim tim rescue Basarnas ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Proses evakuasi sempat terkendala akibat hujan dan arus air sungai yang deras. Setelah memakan waktu beberapa lama, 33 para remaja itu akhirnya berhasil evakuasi dengan selamat,” ujar Aris, Senin (6/7/2020).

Diantara 33 orang itu, satu diantaranya dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis akibat mengalami Hipotermia.

“Korban atas nama Randi langsung dievakuasi ke Puskesmas Lasolo karena mengalami Hipotermia dan saat ini telah dalam perawatan,” kata Aris.

Informasi yang diterima Sultra News, 33 remaja itu dievakuasi usai berkemah di permandian air terjun LamesouĀ  Desa Lametono, Kecamatan lasolo, Konut.

Puluhan remaja itu terjebak akibat sungai yang mereka lalui meluap dan arusnya semakin deras sehingga memilih bertahan di lokasi perkemahan sambil menunggu pertolongan. (SN)

Baca Juga :  Terapung di Laut, 7 Nelayan Asal Kolaka Berhasil Dievakuasi Oleh Basarnas

 

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close