HeadlineKonawePeristiwa

Banjir Meluas ke 11 Kecamatan di Konawe, 550 KK Mengungsi

Konawe – Sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih direndam banjir, Rabu (15/7/2020).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Konawe, mencatat sebanyak 11 Kecamatan yang terendam banjir di wilayah tersebut.)

“Data sementara tercatat ada 18 Desa dari 11 Kecamatan di Konawe yang terdampak banjir. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak sebanyak 1354” ujar Kepala BPBD Konawe, Herianto Pagala kepada Sultra News, Rabu (15/7/2020).

Herianto menyebutkan, tercatat 550 KK korban dampak banjir yang telah mengungsi di tenda darurat dan beberapa tempat lainnya.

Dari beberapa data tersebut, terdapat dua Kecamatan di Konawe dengan status banjir terparah yaitu Kecamatan Pondidaha dan Lambuya.

“Di Kecamatan Pondidaha terdiri dari Desa Laloika dan Wonua Monapa. Sedangkan di Kecamatan Lambuya yaitu Desa Waworaha. Untuk wilayah yang terisolir akibat banjir diantaranya Desa Aleuti di Kecamatan Padangguni, Desa Lalomerui di Kecamatan Routa,” jelas Herianto.

Sementara itu, bantuan logistik untuk pengungsi korban dampak banjir, pihak BPBD telah menyalurkannya ke beberapa lokasi di Konawe.

“Kita sudah salurkan bantuan logistik makanan dan tenda-tenda untuk warga yang mengungsi,” jelas Herianto. (SN)

Baca Juga :  Banjir Rendam Ratusan Rumah Warga di Konawe
Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close