KendariKesehatan

Pegawai Positif Corona, Kantor Disnakertrans Sultra Ditutup Sementara

Kendari –¬†Aktivitas pelayanan di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sualwesi Tenggara, ditutup sementara setelah seorang pegawainya dikabarkan positif terpapar virus corona (Covid-19), Kamis (16/7/2020).

Kadis Nakertrans Sultra, Saemu Alwi, membenarkan bahwa salah satu pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini telah menjalani karantina di rumah sakit Bahtermas Sultra.

“Iya benar ada satu staf yang terpapar Corona,” ujar Alwi saat dikonfirmasi pada awak media, Kamis (16/7/2020).

Setelah mendapat kabar adanya pegawai yang positif terpapar Covid-19, Alwi mengehentikan sementara aktivitas pelayana  di Dinas Nakertrans Sultra. Hal itu ia lakukan untuk memutus kontak erat dengan pegawainya yang dinyatakan positif.

“Aktivitas tidak ada, karena ada staf yang terpapar, sehingga sesuai perintah Dinas Kesehatan Sultra, untuk sementara dihentikan dulu aktivitas karena akan dilakukan pemeriksaan semua staf. Untuk lebih lanjut tanyakan saja datanya ke Dinkes,” ucap Alwi.

Di tempat terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal mengatakan, seorang pegawai Dinas Nakertrans itu ditemukan positif sejak beberapa hari yang lalu .

Untuk memutus mata rantai penyebaranannya, pihaknya melakukan penelusuran terhadap setiap kontak erat oleh pegawai tersebut.

“Untuk saat ini tidak ada yang positif. Tapi tidak tahu nanti, karena penulusuran ini terus berjalan. Intinya sampai saat ini hasil penulusuran kontak erat negatif semua,” jelas pria yang akrab disapa dr Wayonk. (SN)

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close