Konawe SelatanPeristiwa

Truk Tangki Gas Elpiji PT Pertamina Bocor di Konsel, Warga Dievakuasi

Konawe Selatan – Sebuah truk pengangkut tangki gas elpiji 11 000 Kilo gram (kg) milik PT Pertamina mengalami kebocoran di Desa Lamoen, Kecamatan Angata, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (16/7/2020).

Akibatnya, arus lalulintas dari dua arah tertutup akibat akibat kejadian tersebut. Tidak hanya itu, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian juga dievakuasi untuk menghindari dampak dari kebocoran gas.

Kapolsek Angata, Iptu Agus Sudirman mengatakan, kejadian itu terjadi sejak Rabu sore (6/17). Pihaknya belum dapat memastikan penyebeb terjadinya kebocoran pada tangki gas tersebut.

“Kita belum dapat pastikan penyebabnya secara teknis, karena kami datang hanya untuk mengamankan lokasi. Namun dugaan sementara tangki gas elpiji itu bocor akibat adanya benturan saat melintas di jalan tersebut,” ujar Agus saat dihubungi Sultra News, Kamis (16/7/2020).

Agus menerangkan, piahknya telah memasang garis polisi dari berbagai arah sebagai bentuk tanda larangan masuk ke dalam area lokasi terjadinya kebocoran tangki gas di Desa Lamoen.

“Kita sudah pasang garis polisi di lokasi kejadian, warga juga sudah kita evakuasi untuk mencegah terjadinya dampak akibat gas tersebut,” terangnya.

Hingga kini, lanjut Agus, truk tangki gas elipji Pertamina itu masih berada di lokasi dalam proses pembuangan gas yang telah bocor. Rencananya, truk tersebut akan ke Kolaka setelah mengisi gas di depot Pertamina Kendari.

“Masih ada itu mobil masih sedikit lagi gasnya, kalau sudah habis juga kita belum bisa biarkan warga mendekat. Karena kita akan lakukan sterlisasi dulu untuk memastikan aman terhadap warga,” jelasnya. (SN)

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close