Konawe SelatanPeristiwa

Diterjang Banjir Bandang, Pengunjung di Permandian Boro-boro Selamatkan Diri

Konawe Selatan – Objek wisata alam permandian kali Boro-boro yang terdapat di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, diterjang banjir bandang akibat hujan deras, pada Sabtu (18/7/2020) sore.

Pengunjung yang berada di objek wisata tersebut sempat panik dan berusaha menyelamatkan diri dari banjir bandang.

Salah seorang pengunjung, Sahrudin Saido (52) tahun, menuturkan banjir bandang itu terjadi secara tiba-tiba yang datang dari hulu kali. Bahkan sebuah pondok gazebo yang terdapat di pinggir kali itu hanyut terbawa banjir.

Nampak dua orang pengunjung tengah mengikat gazebo agar tidak hanyut terbawa arus di permandian Boro-boro, Konsel, Sabtu (18/7/2020), Foto. Sultra News

“Kejadiannya kami sedang rekreasi yang cuacanya saat itu hujan deras. Setelah hujan reda, tiba-tiba air dengan deras datang dari arah hulu mengikuti arus kali. Satu gazebo hanyut sedangkan dua unit lainnya berhasil kita ikat sehingga tidak terbawa arus banjir,” tutur Sahrudin kepada Sultra News, Sabtu (18/7/2020).

Tidak mau mengambil resiko, Sahdurin lalu meminta para pengunjung di permandian tersebut untuk meninggalkan lokasi karena banjir bandang.

“Tidak ada korban jiwa, karena tadi langsung kita imbau untuk meninggalkan lokasi karena takut terjadi apa-apa,” kata Sahrudin.

Baca Juga :  BMKG Sultra Keluarkan Peringatan Dini Waspada Potensi Cuaca Ekstrem
Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close