KendariKesehatan

Kasus Corona di Sultra Meledak, Terbanyak dari Buton 39 Positif

Kendari – Angka kasus pasien positif terjangkit virus corona (Covid-19) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali meningkat, Senin (20/7/2020).

Data terbaru dari data Gugus Tugas Covid-19 Sultra, tercatat sebanyak 48 orang terkonfirmasi positif yang tersebar dari beberapa daerah.

Pelaksana sementara Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr Muhammad Ridwan mengatakan, dari 48 kasus itu daerah terbanyak yang terkonfirmasi positif yaitu Kabupaten Buton.

“Buton 39 dan Kota Kendari 9 orang. Total keseluruhan positif Covid-19 di Sultra menjadi 635 kasus. Sehingga total pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 245 orang,” ujar Ridwan dalam keterangan persnya, Senin (20/7/2020).

Namun selain data terbaru yang terkonfirmasi positif juga terdapat pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sultra.

“Terdapat tujuh orang pasien yang telah dinyatakan sembuh yaitu terdiri dari Buton 5 orang dan Konawe Utara 2 orang. Jadi total keseluruhan pasien yang telah dinyatakan sembuh menjadi 379 kasus,” kata Ridwan. (SN)

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close