Buton UtaraKesehatan

Kunjungan Kerja ke Butur, Lukman Abunawas Serahkan Beberapa Bantuan

Buton Utara – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, dalam kunjungan kerjanya ke Buton Utara (Butur), serahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan beberapa bantuan lainya kepada Satuan Tugas Covid-19, Minggu (26/7/2020).

Penyerahan bantuan Alkes dilakukan di Aula kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan dihadiri Bupati Buton Utara Abu Hasan, dan didampingi Pj Sekda Burhanuddin, da n Kepala OPD lingkup Butur.

“Kehadiran saya di Butur bersama teman-teman untuk menyerahkan bantuan mungkin tidak seberapa, tapi insya Allah bisa bermanfaat. Yang kami utamakan bagaimana kepedulian dari Pemerintah Daerah Provinsi melalui tim percepatan penanggulangan covid-19 di Sultra” Ujar Lukman Abunawas

Lanjut Lukman Abunawas, Kapasitas saya hari ini selain Wakil Gubernur juga sebagai Wakil ketua gugus tugas penanggulangan percepatan covid-19 yang sekarang sudah berubah nama  menjadi Tim Percepatan penanggulangan Covid-19.

Lebih lanjut ia mengajak semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Butur, untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan.

“Walaupun sekarang kita masuk di tata kehidupan New Normal tapi protokol kesehatan tetap kita utamakan”, Tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bupati Buton Utara Abu Hasan, ia mengatakan dengan adanya bantuan ini bisa memperkuat penanganan Covid-19 di Butur.

“Semoga dengan bantuan ini, akan memperkuat penanganan Covid-19 di Kabupaten Buton Utara, walaupun sekarang ini Gugus Tugas sudah tidak ada, namannya sudah Satuan Tugas tapi komitmen untuk penanganan Covid-19 tetap menjadi bagian dari kepedulian, kepekaan di daerah Butur” Ungkapnya.

Untuk diketahui beberapa bantuan yang diserahkan berupa, Sembako 300 paket, Disifektan 15 dos, 2 Alat Penyemprotan, 5 Set APD, baju, Kos tangan sebanyak 500 masker dan bantuan masjid.

Laporan: Shun Waode

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close