EkonomiKonawe

BMPD Sultra Serahkan Bantuan Paket Sembako kepada Korban Banjir

KONAWE  Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Bantuan paket sembako tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan yang didampingi langsung Plt BPBD Konawe Herianto Pagala di kantor BPBD Konawe, Senin (27/7).

Aksi tanggap bencana dan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Konawe itu merupakan perpanjangan tangan Bank BRI KCP Konawe yang ada di Kabupaten Konawe. BMPD Sultra membentuk Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak banjir luapan sungai Konaweha.

Sejak musibah banjir terjadi di Konawe, BMPD Sultra  melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Konawe maupun Pemda setempat terkait kebutuhan masyarakat terdampak.

H Amir Ali Pengganti Sementara (PGS) Pimpinan Cabang Pembantu (Pincapem) BRI KCP Konawe mengatakan, ada 24 Bank yang tergabung dalam BMPD Sultra yang di koordinir oleh Bank Indonesia (BI)

“Sebelumnya Bank Mandiri sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 50 juta. Kami juga dari Bank BRI Kendari Baypass dua hari yang lalu sudah menyalurkan Rp 50 juta juga. Beberapa hari yang lalu juga dari Bank BNI sudah menyalurkan Rp 40 juta,” ungkapnya.

Pada Senin (27/7) lanjut Amir, BMPD Sultra yang diwakili oleh Surya Alamsyah Wakil Kepala BI Perwakilan Sltra dan  Muzzakir selaku wakil kepala BMPD Sultra menyerahkan bantuan langsung kepada BPBD Kabupaten Konawe dengan total bantuan sebesar Rp 25 Juta.

“Bantuan diberikan dalam bentuk Beras 1.25 ton, Minyak Goreng 250 ltr, Susu Kental Manis 250 kaleng, Gula Pasir 250 kg dan kebutuhan pangan lainnya yang dibutuhkan oleh korban Banjir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pimpin Upacara Lima Tahunan Usia Wobar, Kery Minta Restu dan Dukungan Menuju Sultra Satu 2023

Amir Ali menuturkan, organisasi BMPD secara aktif terus berkontribusi memberikan bantuan sembako terhadap korban banjir di Konawe setiap ada bencana.

Aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan komitmen BMPD Sultra sebagai wujud kemanusiaan untuk hadir di tengah masyarakat terdampak bencana banjir di kabupaten Konawe.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana banjir yang terjadi. Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut dari perwakilan perbankan yang tergabung di BMPD antara lain Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, Bank BCA, Bank Mantap, Bank OCBC, Bank CIMB Niaga, Bank NISP, Bank Artha Graha dan BTPN.(SN)

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close