Buton UtaraPeristiwa

Kecewa dengan Pemda Butur, Massa Segel Sekolah

Buton Utara – Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM) Buton Utara (Butur) kembali melakukan aksi, kini bukan lagi aksi orasi tetapi melakukan tindakan penyegelan sekolah SD 1 Laangke, Kamis (30/7/2020)

Penyegelan sekolah merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) yang hanya diam melihat kejadian ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Laode Aswad, salah satu koordinator lapangan ia mengatakan ketidak percayaanya terhadap Pemda.

“Intinya hari ini kami masyarakat tidak percaya lagi dengan Pemda, karena aset Daerah ada yang rusak dan diserobot oleh salah satu oknum tidak bisa di tindaki” Ujar Laode Aswad saat dihubungi sultranews, Kamis (30/7/2020)

Lebih lanjut, Aswad menjelaskan bahwa untuk sementara waktu SD 1 Laangke disegel sampai ada tindak lanjut dari Pemda.

” Bentuk ketidak percayaan kami,  itu di segel dulu SD 1 Laangke, sebelum pagar dan lahan sekolah di kembalikan seperti semula bahkan yang punya kintal di sekolah oknum lain ingin mengambilnya kalau tdak di selesaikan persoalan ini” Jelasnya

Aswad, berharap kepada Pemda atau dinas terkait untuk menyelesaikan masalah ini secepatnya.

“Untuk Pemda atau dinas terkait harus menanggapi persoalan ini dengan serius jangan tutup mata melihat semua ini. Karna kalau hanya didiamkan maka semua yang punya lahan di dalam sekolah ini akan mengambil kembali lahanya yakin dan percaya. Kalau sudah begitu siapa yang akan tanggung jawab,” ucapnya.

Untuk diketahui penyegelan sekolah SD 1 Laangke dilakukan dari kemarin 29 Juli 2020. (c)

Laporan. Shun Waode

Tags
Back to top button
error: Content is protected !!
Close