KonawePolitik

Pimpin Upacara Lima Tahunan Usia Wobar, Kery Minta Restu dan Dukungan Menuju Sultra Satu 2023

KONAWE – Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5 Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), yang digelar di lapangan sepak bola Puday, dihadiri oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin beserta anggota lainya, Sekretaris Daerah Dr. Ferdinand Sapan, beserta Kepala SKPD lingkup Pemda Konawe, Camat Wobar Abdul Hasyim, serta seluruh asosiasi desa se Kecamatan Wobar.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa langsung memimpin upacara lima tahunan Wobar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kery mengajak segenap elemen masyarakat Wobar untuk menyukseskan konsep Konawe Gemilang yang menjadi visi misi pemerintah kabupaten pada tahun 2018-2023.

Ia menjelaskan Kecamatan Wobar awalnya dibentuk pada 13 Agustus 2015 berdasarkan peraturan daerah (perda) Konawe nomor 2 tahun 2014.

Lahir wilayah pemekaran kecamatan Wonggeduku, bersamaan dengan proklamasi kemerdekaan RI yang mana setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus.

“Artinya, semangat kemerdekaan dan semangat membangun daerah kita jangan pernah kendur. Sebab, tantangan kedepan semakin kompleks. Salah satunya, ujian dari terpaan Covid-19. Tapi kita tidak boleh berhenti melakukan yang terbaik buat daerah kita ini,” tegas bupati dua periode itu.

Ketgam: Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, saat menyampaikan permintaan restu serta dukungannya, dihadapan peserta upacara dan masyarakat Wonggeduku Barat (Wobar) di Lapangan Sepak Bola Puday, Kamis (13/8/2020).

H Ardin, Sekab Konawe Ferdinand Sapan, Camat Wonggeduku Barat Abdul Hasim serta seluruh seluruh masyarakat setempat.

Selaku kosong satu Konawe itu, mengatakan selaku pemerintah kabupaten bersama DPRD Konawe akan selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga Konawe. Salah satunya, memastikan pertumbuhan ekonomi terus meningkat dari tahun ke tahun.

Ia juga menyebut, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ditahun 2018 pertumbuhan ekonomi Konawe mencapai 7,4 persen. Katanya, angka itu lebih tinggi dibanding dibanding rata-rata Sultra yang hanya 5,2 persen.

Dengan demikian, Mantan Ketua DPRD Konawe itu tetap mengingatkan semua stakeholder dan jajarannya di pemkab untuk terus fokus meningkatkan pembangunan di daerah. Sebab baginya, tanpa sinergitas yang baik, pembangunan di daerah tidak akan bisa dilakukan secara cepat dan terukur.

Kery juga mengaku siap mengerahkan segenap tenaga yang dimilikinya untuk memajukan daerah. Sebab dirinya yakin, kehidupan yang sesungguhnya itu adalah hidup untuk orang lain.

“Saya selaku pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan masyarakat Konawe untuk yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Diakhir sambutanya itu, Kery tak lupa meminta restu dan dukungan kepada masyarakat Wonggeduku barat, agar memilih dirinya pada pemilihan gubernur nantinya.

“Terkhusus untuk orang tua saya, saudara saya, kakak saya, adik saya, untuk terus memberikan saya restu serta dukungan pada pemilihan gubernur yang akan datang. Jangan lupa terus dukung menuju Sultra satu,” teriak dia.(SN)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!