EkonomiKonawe Kepulauan

Impian Konkep Raih WTP Ahirnya Di Ijabah Oleh BPK untuk Pertama Kalinya

Konawe Kepulauan – Untuk pertama kalinya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) benar-benar mengapresiasi atas kinerja pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam mengelola keuangan daerah sehingga di nobatkan sebagai peraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2019 yang di  nahkodai Amrullah dan Andi Lutfi. Rabu (02/09/2020).

Dalam penyerahan berkas hasil pemeriksaan keuangan tersebut, diterima langsung Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah dan Andi Muhamad Lutfi, yang juga ikut disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan Ishak, dari Kepala Perwakilan BPK Sultra, Muh. Ali Asyhar, di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra.

Sebagaimana dikatakan Bupati Konkep, atas capaian tersebut tak luput atas kerja keras semua pihak baik itu Kepala OPD dan staf sehingga menjadi karunia dipenghujung masa kepemimpinannya

“Alhamdulillah ini sebuah karunia dipenghujung masa jabatan Beramal Jilid I, mendapatkan kado terindah dengan Opini WTP dari hasil audit laporan keuangan Pemda Konkep,” ungkap Bupati Konkep, melalui pesan watshapp.

Selain ucapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BPK, ia juga berharap dengan raihan Opini WTP itu, kedepannya Pemda Konkep dapat lebih meningkatkan semangat dan memacu kinerja sehingga semakin paripurna dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Wawonii.

“Pencapaian kami persembahkan untuk segenap masyarakat Konkep. Semoga kedepan Konkep semakin maju, terkhusus pada BPK-RI perwakilan Sultra terima kasih atas segala arahan dan bimbingan dengan penuh keihlasan dan kesabaran, juga segenap pihak yang telah membantu”, tuturnya.

Sekedar diketahui, WTP merupakan Opini terbaik sebagai bentuk keberhasilan penilaian dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah (daerah).

Baca Juga :  Gubernur Sultra Luncurkan Kemitraan Bupati/Walikota Pesisir Untuk Bantu Nelayan

Laporan: Darsan

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!