KesehatanKonawe

Pasca Dikabarkan Wagub Sultra Positif Corona, Puluhan Jurnalis Konawe Jalani Rapid Test

Unaaha – Setelah sebelumnya Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dikabarkan positif Corona Deserse (Covid-19), Puluhan jurnalis Konawe Jalani Rapid Test di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Kamis (3/9/2020).

Hal itu bukan tanpa alasan jika sejumlah jurnalis di Konawe menjalani pemeriksaan rapid test, guna memastikan kesehatan masing-masing, pasca Wagub Sultra mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo saat meninjau progres pekerjaan jembatan sungai Rahabangga di Konawe pada tanggal 25 Agustus 2020 lalu.

Kepala dinas kesehatan konawe, drg. Mawar Taligana mengatakan pelaksanaan rapid test oleh puluhan wartawan di Konawe sangat penting untuk dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Hari ini kami melakukan pelaksanaan rapid test pada puluhan wartawan di Konawe, yang meliput kunker Wagub Sultra beberapa hari lalu di Konawe,’katanya di kantor Dinkes Konawe, Kamis 3 September 2020.

Untuk pelaksanaan rapid test itu sendiri, setelah adanya siaran pers secara resmi yang disampaikan PLT Kadis Kesehatan Provinsi Sultra Muh Ridwan Rabu 2 September 2020 lalu.

“Dalam keterangan persnya kemarin, Muh. Ridwan mengumumkan bahwa Wagub Sultra dinyatakan terkonfirmasi positif Corona setelah menjalani Tes swab”ucapnya.

Mawar Taligana menyebutkan untuk pelaksanaan rapid test pada sejumlah jurnalis, pihaknya menyiapkan tenaga kesehatan dua dokter spesialis dan di dampingi satu perawat.

Sementara itu, salah satu jurnalis Konawe Sukardi yang turut memeriksakan dirinya mengatakan, pelaksanaan rapid test oleh puluhan wartawan untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.

“Kami menjalani rapid test, menindak lanjuti imbauan dari Kadinkes Sultra, karena beberapa waktu yang lalu, rekan wartawan Konawe melakukan peliputan langsung di lapangan, saat Wagub Sultra mendampingi WamenPUPR RI, allhamdulillah setelah menjalani rapid test,  rekan rekan jurnalis mendapatkan hasil non reaktif,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!