KonawePeristiwa

Protes Jalan Poros Unaaha-Abuki Rusak, Warga Tanam Padi di Kubangan

Konawe – Ada-ada saja cara unik warga mengekspresikan aksi protes terhadap jalan rusak di daerahnya yang tak kunjung mendapat perbaikan oleh Pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda dari Himpunan Mahasiswa Abuki di jalan Poros Unaaha-Abuki yang terletak di Desa Asao, Kecamatan Tonggauna, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Beberapa pemuda di Himpunan mahasiswa itu terlihat tengah berakting dengan berbagai adegan dimulai dari memancing, menanam padi hingga membaca buku.

Adegan itu dilakukan pada jalan rusak yang penuh gubangan dan terendam air. Bukan tanpa alasan, para pemuda menggelar adegan itu sebagai bentuk aksi protes dan keprihatinanya terhadap jalan di Desa mereka yang sudah lama kondisinya rusak parah belum mendapat perhatian.

Ketgam. Aksi beberapa pemuda mancing ikan di kubangan jalan depan Makam Pahlawan Desa Asao, Kecamatan Tonggauna, Konawe

Bukanlah hal baru lagi jika jalan Poros Unaaha-Abuki kerap menjadi langganan kritik warga. Sebab, sudah beberapa tahun lamanya jalan tersebut dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan.

Kondisi kerusakan jalan itu juga menjadi penghambat aktivitas warga. Pasalnya, jalan tersebut menjadi jalur utama transportasi warga yang mengangkut hasil bumi untuk dijual ke pasaran.

“Ini jalan sudah lama dibiarkan begini tidak mau diperbaiki. Kasian kita mau lewat sini harus memakan waktu lama dan hati-hati karena rusak parah jalannya,” ujar seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya kepada Sultra News.

Warga berharap Pemerintah segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang rusak di sepanjang jalur Poros Unaaha-Abuki, Konawe.

“Jangan mi tunggu lama-lama, masyarakat merindukan jalan ini bagus agar lancar aktivitas, terutama kami pedagang,” harapnya. (SN)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!