BombanaKesehatan

Pasangan Pengantin Asal Bombana Positif Covid-19, Ratusan Tamu Pesta Dites Swab

Bombana – Pasangan pengantin asal Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), dikabarkan terkonfirmasi Positif Covid-19, Jumat (11/9/2020).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Bombana, Herianto, membenarkan terkait kabar tersebut.

“Ada pegawai dari Bombana yang menikah dan menyelenggarakan pesta di hotel Swiss Bell Kota Kendari pada 23 Agustus lalu. 18 hari setelah pesta, pengantin pria ada gejala lalu diswab hasilnya positif, begitu juga istrinya,” ujar Herianto saat dikonfirmasi, Jumat (11/9/2020).

Pasca itu, lanjut Herianto, sebanyak 150 orang tamu undangan dan yang menghadiri pesta pernikahan tersebut di hotel Swiss Bell, langsung dilakukan pemeriksaan swab.

“Pasca itu kita tracking dan langsung melakukan swab pada Kamis (10/9/2020). Hasilnya belum keluar, saat ini kita masih menunggu. Namun, kami harap agar hasilnya secepatnya dapat keluar,” kata pria ini yang juga ketua DPW PPNI Sultra.

Herianto menerangkan, pasangan pengantin yang terkonfirmasi positif itu diketahui masuk dalam kasus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Keduanya OTG, olehnya itu hanya dilakukan karantina mandiri di rumahnya sambil dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh tim kesehatan. Sedangkan 150 yang tes swab tadi, mereka juga sedang karantina mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya. (SN)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!