Buton SelatanPeristiwa

Kapal Terbakar di Busel, 1 Tewas dan 4 Hilang di Laut

Buton Selatan – KM Yuliner, sebuah kapal yang mengangkut semen mengalami kebakaran di sekitar perairan telaga pulau, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, pada Selasa (15/9/2020).

Informasi yang diterima Sultra News, satu kru kapal ditemukan meninggal dunia dan empat lainnya hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

“Informasi kami terima bahwa kapal itu berangkat dari Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan hendak menuju Kecamatan Binongko, Wakatobi, Sultra. Kapal tersebut dikabarkan terakhir kontak pada Sabtu (12/9),” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/9/2020).

Hingga kini rim Basarnas masih melakukan pencarian terhadap empat kru kapal yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Saat ini tim Basarnas bersama pihak terkait masih melakukan pencarian terhadap empat korban lainnya yang hilang dalam peristiwa kebakaran kapal di telaga pulau, Kabupaten Busel,” kata Aris.

Hingga berita ini dinaikan, belum diketahui secara pasti penyebab kapal tersebut terbakar. Awak media ini masih menunggu pernyataan resmi dari pihak terkait. (SN)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!