Anggaran Perayaan HUT Konsel Dialihkan Untuk Bantuan Sembako

waktu baca 1 menit
Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu, Senin (27/4/2020) FOto. Muhammad Abdillah/Sultra News

Konawe Selatan – Perayaan HUT Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, resmi ditiadakan. Pasalnya anggaran untuk perayaan tersebut telah dialihkan untuk pengananan bencana wabah virus corona, Senin (27/4/2020).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, mengatakan anggaran perayaan HUT itu telah dialihkan untuk penyediaan sembako yang aka dibagikan kepada warga terdampak wabah virus corona.

“Perayaan HUT Konsel ke 16 memang hal yang penting, namun melihat kondisi yang ada sekarang juga atas nama kemanusiaan, kita alihkan anggarannya,” ujar Surunuddin, Senin (27/4/2020).

Surunuddin menyebut nilai anggaran HUT Konsel yang tercatat ABDP dialihkan untuk penyediaan paket sembako sebesar Rp500 juta.

“Penyaluran paket sembako itu sendiri dipastikan tepat sasaran, karena pendataannya melibatkan seluruh komponen dimulai dari Kepolisian, TNI, Dinas Sosial, Kecamatan dan Desa,” pungkasnya. (B)

Laporan. Muhammad Abdillah

Editor. Yayan