Balon Kada HADIR Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama Delapan Jam di RS Bahteramas Kendari

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat (HADIR) laksanakan pemeriksaan kesehatan berdasarkan rujukan KPU Konawe di Rumah Sakit Bahteramas, Kota Kendari, Kamis (29/8/2024), kemarin.

Liaison Officer (LO) HADIR, Muhammad Kahfi Zurahman ST, dalam konfrensi pers kemarin mengatakan, pemeriksaan yang berlangsung selama lebih kurang 9 jam, dimulai pukul 8.00 pagi hingga16:30 sore berjalan lancar.

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan telah selesai pada sore hari ini dan kegiatan pemeriksaan yang terakhir dilaksanakan adalah pemeriksaan kesehatan jiwa,”ujar Kahfi.

Sementara, Panitia pemeriksa kesehatan DR. Andi Edy Surahmat menjelaskan, sebagaimana dengan peraturan KPU No 10 90 Tahun 2024 ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang harus dilakukan pasangan calon di rumah sakit bahteramas

“Secara garis besar ada lima, yang pertama, pemeriksaan secara anatesis, pemeriksaan sikologis, pemeriksaan fisik pemeriksaan narkotika dan pemeriksaan HIV,” ucapnya.

“Untuk hasilnya akan diumumkan setelah ada hasil pleno, yang mempetemukan semua dokter pemeriksaan untuk membahas setiap aitem yang ditemukan untuk menunggu hasil kesimpulan dari semua pemeriksaan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Paslon Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak rumah sakit sebagai tim kesehatan penyaringan calon kepala daerah Se- Sultra.

“Terimakasih juga kepada KPU ,Bawaslu, dan Seluruh rekan rekan pers yang telah mengikuti proses ini sehingga terakhir pemeriksaan ini tentunya kami Paslon tinggal menunggu hasil pleno dari tim kesehatan sebagai salah satu persyaratan kami mencalonkan diri bupati Konawe dan wakil bupati Konawe 2024/2029,” pungkas eks Pj Bupati Konawe.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rahmat dipastikan bertarung setelah diusung Partai GERINDRA, NasDem PKB dan mendapatkan dukungan partai HANURA Garuda.

Baca Juga :  Silaturahmi di Kelurahan Tuoy, Irawati Bangga Kepada Dessy Paslon HADIR Keterwakilan Gender

Laporan: Redaksi