Banyak Informasi Hoaks, Pj Bupati Harmin Ramba Imbau Masyarakat Konawe Hati-hati Bermedia Sosial

waktu baca 1 menit
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat menyampaikan sambutanya. Foto Sultranews.co.id

KONAWE, Sultranews.co.id – Menjelang pesta demokrasi, khususnya pemilihan kepada daerah di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dihelat pada bulan September 2024, berbagai tulisan seperti ujaran kebencian, penghinaan, dan lain sebagainnya mulai bermunjulan di media sosial baik di Facebook, maupun WhatsApp.

Olehnya itu, pada momen pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Sanuanggamo, Kecamatan Tongauna Utara, Pj Bupati Harmin Ramba menyampaikan bahwa akhir-akhir ini banyak informasi-informasi di media social yang sifatnya hoaks, menghina, menyudutkan seseorang dengan cara-cara fitnah.

Untuk itu, ia menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat konawe untuk lebih bijak dalam menggunakan media social.

“Hati-hati bermain medsos, apalagi menyudutkan seseorang, menghina dan memprovokasi yang sipatnya hoaks alias tidak benar,” kata Harmin Ramba, senin (15/7/24) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati turut memberikan bantuan sebesar Rp 5.000.000 kepada anak yatim.

Ia juga berjanji bakal menaikan honor imam masjid dari Rp 300.000 menjadi Rp 800.000 per bulannya. Perhatian itu merupakan atensi dalam pembangunan sumber daya dibidang keagamaan.

“Insya Allah kedepan saya akan siapkan anggaran melalui Blogren Rp 100 juta perdesa. Disitu nanti kita akan ambilkan dana untuk honor imam masjid, ya minimal naik menjadi 800 ribu,” cetusnya.

Yang terpenting Harmin mengigatkan, pilihlah pemimpin yang bisa bersama masyarakat, dan mampu membangun daerah.

Laporan: Jaspin