Bawa Senjata Api Saat Balapan Liar, Pelajar SMP di Kendari Diamankan Polisi

waktu baca 1 menit
IR dan satu pucuk Senjata api jenis softgun saat diamankan tim Satgas Ops Sikat Anoa Polda Sultra, pada Minggu dini hari (24/11/2019) (Foto. Istimewa)

sultranews.net – Seorang pelajar SMP yang masih berumur 13 tahun di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra),  berinisial IR, diamankan Polisi karena kedapatan membawa senjata api jenis Softgun.

IR yang diketahui masih duduk dibangku kelas II SMP itu, diamankan petugas saat balapan liar di Jalan Made Sabara, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, pada Minggu dini hari (24/11/2019).

“Saat tim Satgas Ops Sikat Anoa Polda Sultra menggelar patroli, didapati sekelompok remaj yang sedang balapan liar. Saat itu petugas melakukan pembubaran. Namun ternyata salah satunya terjatuh yaitu IR, saat itu langaung diperiksa petugas dan ditemukanlah senjata apai jenis Softgun,” ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart, Selasa (26/11/2019).

Untuk sementara IR belum dapat dimintai keterangan karena masih dirawat di rumah sakit pasca terjatuh saat balapan liar tersebut.

“Kita tunggu pelaku pulih dan bisa dinyatakan keluar dari rumah sakit, baru kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait senjata api tersebut,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta