Bertarung di Pilwali Kendari, Paslon Yudhi-Nirna Siapkan Tujuh Program Menyala

waktu baca 2 menit
Paslon Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Yudhianto Mahardika- Nirna Lachmuddin. Foto Ronas/Sultranews.co.id.

KENDARI, Sultranews.co.id – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Yudhianto Mahardika dan Nirna Lachmuddin siapkan tujuh program Menyala untuk bertarung di Pemilihan Walikota, 27 November 2024 mendatang. Dimana tujuh program Paslon Yudhi- Nirna yang diusung partai Gerindra, PDIP dan PKB itu merupakan aspirasi langsung dari masyarakat.

“Saya bersama Nirna hadir membawa tujuh program menyala untuk Kota Kendari. Dimana tujuh program Menyalah itu bukan hadir dari buah pikiran kami saja tetapi hadir dari keluhan masyarakat Kota Kendari,” ujar Yudhianto Mahardika disaat agenda Konsolidasi Tim Pemenangan Yudhi- Nirna, berlangsung di Restoran Fajar Indah, Kamis (19/09/2024).

Lanjut Yudhi, adapun tujuh program Menyalah tersebut yakni pertama, Menyala Sehat yaitu fokus pada program makan siang dan susu gratis di sekolah- sekolah untuk menurunkan angka gizi buruk dan meningkatkan angka kesehatan anak- anak di Kendari. Yang ke dua yaitu Menyala Bersih yakni menerapkan good governance (Sistem pemerintahan yang baik) dan mengawasi transparansi anggaran.

“Selanjutnya yang ke tiga yaitu program Menya Aman yakni perbaikan drainase untuk mengatasi banjir dan edukasi lingkungan. Yang ke empat yakni Menyala Nyaman yaitu perbaikan jalan rusak dengan meningkatkan anggaran infrastruktur dan kemitraan sektor swasta,” jelasnya.

Ia menambahkan, selanjutnya program yang ke lima yaitu Menyala Sejahtera yakni peningkatan UMKM aktif sebesar 50 persen dan kerjasama kepada Kadin Provinsi dan Kota Kendari. Yang ke enam yakni Menyala Berkah yaitu program umroh gratis bagi masyarakat setiap tahun. Dan yang ke tujuh yaitu Menyala Terang yakni akan dilalukan pemasangan lampu jalan di setiap daerah pemikiman agar tidak ada lagi yang merasakan gelapnya malam.

“Ini program unggulan- unggulan kami. Program ini bukan lahir dari buah pikiran kami tapi hadir dari keluhan masuarakat setiap kami turun ke daerah- daerah pemukkman- pemukiman masyarakat selama ini dikeluhkan. Saya bersama Ibu Nirna kami hadir di sini sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota bukan untuk mau dilayani tetapi untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga :  40 Mantan Camat Berada di Belakang HADIR, Sambarli - Maharuddin: Kami Siap Menangkan

Laporan : Ronas