Blusukan ke Pasar, Wabup Butur Sosialisasi Penyebaran Covid-19

waktu baca 2 menit
Wakil Bupati Butur Ahali,SH.,MH Saat Mengunjungi Pasar Minaminanga

BUTON UTARA – Demi mencegah lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Buton Utara (Butur), Wakil Bupati (Wabup) Butur Ahali, SH. MH blusukan ke Pasar Minaminanga untuk mengajak para pedagang tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, pada Rabu (28/7/2021).

Saat blusukan, Ahali mengatakan partisipasi masyarakat sangat penting dalam mendukung Pemerintah untuk bersama-sama melawan penyebaran wabah Covid-19.

Bahkan juga bisa melindungi diri dan yang terpenting keluarga menjadi kunci utama untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

“Pandemi Covid-19 diketahui sangat berdampak luas pada kehidupan sosial, termasuk pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan, dan dunia usaha juga ikut lesuh,” kata dia.

Namun dalam menghadapi situasi sulit seperti ini ungkap Ahali, dukungan dan peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk bahu-membahu menangani dan melakukan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kebutuhan kita saat ini adalah solidaritas kemanusiaan, dengan terus menuntut kesadaran warga agar bersama memutus rantai penyebaran Covid-19, ” ungkapnya.

Lebih jelas dia, dengan mengikuti himbauan pemerintah yakni mematuhi protokol kesehatan itu juga lebih efektif memutus mata rantai Covid-19.

“Menjaga jarak dari orang lain, mengenakan masker saat keluar rumah, sebelum dan sesudah beraktifitas selalu mencuci tangan pakai sabun serta menunda kegiatan yang mengundang kerumunan dan jangan lupa menjaga pola hidup sehat dengan memperkuat imunitas tubuh melalui Vaksinasi,” jelas orang nomor dua di Butur itu.

Sebagaimana diketahui, hadir dalam blusukan itu Dandim 1429 Butur, Wakapolres Butur, Direktur RSUD Butur dan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Butur.

Laporan : AL Iwal