Bocah 5 Tahun yang Tenggelam di Sungai Pohara Ditemukan Meninggal

waktu baca 1 menit
Tim rescue Basarnas mengevakuasi jenazah korban usai ditemukan di sungai Pohara, Konawe, pada Kamis (14/5/2020) Foto. Istimewa

Konawe – Seorang anak umur 5 tahun yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di sungai Pohara, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akhirnya ditemukan, pada Kamis (14/5/2020) pukul 07.00 Wita.

Namun nahas, saat kondisi korban telah dalam keadaan meninggal dunia yabg ditemukan terapung di sungai tersebut oleh tim SAR gabungan.

“Jasad korban awalnya ditemukan oleh orang tua korban pada saat pencarian berlangsung. Lalu tim Basarnas yang juga berada di lokasi langsung mengevakuasi korban ke daratan pinggir sungai,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi kepada Sultra News, Kamis (14/5/2020).

Aris menerangkan saat itu korban ditemukan dalam posisi terapung di permukaan sungai yang berjarak sekitar 600 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang.

“Setelah kita evakuasi, jenazah korban langsung kita serahkan ke rumah orang tuannya di Kelurahan Kapoiala, Kecamatan Kapoiala, Konawe,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, korban yang diketahui bernama Asifa umur 5 tahun tenggelam di sungai Pohara setelah bermain bersama temannya, pada Selasa, 12 Mei lalu.

Saat itu korban bermain lompat-lompatan di sebuah pincara yang sedang sandar di pinggir sungai.

Nahas, korban terjatuh ke sungai lalu tenggelam saat bermain lompat-lompatan di pincara tersebut. (SN)

[feed url=”https://sultranews.co.id/” number=”3″]