Cari Bibit Sepak Bola Handal, Polda Sultra Resmi Bentuk Bhayangkara Sultra FC

waktu baca 2 menit
Peresmian club sepak bola Bhayangkara FC di lapangan bola Mapolda Sultra, Jumat (18/10/2019)

sultranews.net – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Merdisyam, resmi membentuk sebuah club sepak bola yang diberi nama Bhayangkara Sultra FC, Jumat (18/10/2019).

Bhayangkara Sultra ini merupakan sebuah club sepak bola anak yang direkrut dari kalangan tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP), di Kota Kendari.

“Ini salah satu bentuk partisipasi kita dalam dunia olahraga di Sultra. Kita tahu bahwa sepak bola merupakan olaharaga yang paling sangat populer dan masih memiliki animo yang cukup tinggi dari seluruh kalangan. Melalui cabang sepak bola, kita coba merekrut anak-anak pelajar yang memiliki hobby bola untuk kita kembangkan bakatnya,” ujar Merdisyam kepada awak media di lapangan bola Mapolda Sultra, Jumat (18/10/2019).

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam (keempat dari kiri), bersama wasit dan rektor UHO

Jenderal bintang satu ini berharap, melalui club Bhayangkara Sultra para anak-anak tersebut dapat menyalurkan bakatnya dan mengembangkan kemampuan dibidang sepak bola.

“Kita harapkan mereka kedepannya bisa tumbuh besar menjadi atlet sepak bola yang handal dan membawa dengan membawa nama Bhayangkara Sultra club, ke berbagai kejuaraan sepak bola baik tingkat lokal maupun nasional. Saya akan terus mensuport club ini dengan mendatangkan pelatih sepak bola yang profesional untuk melatih mereka menjadi pesepak bola yang handal,” katanya.

Liputan. Wayan Sukanta