Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Abuki Sosialisasi ke Sekolah

waktu baca 1 menit
Kapolsek Abuki, IPDA Andiana Yusuf, saat memberikan sosialisasi bahaya pergaulan bebas dan kenakalan remaja di SMAN 1 Abuki, Rabu (28/8/2019) (Foto. Istimewa)

sultranews.net – Personel Polsek Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar sosialisasi dampak pergaulan bebas dan kekerasan perempuan di SMA Negeri 1 Abuki, pada Rabu (28/8/2019).

Kapolsek Abuki, IPDA Andiana Yusuf, mengatakan kegiatan sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman kepada seluruh siswa terkait dampak  pergaulan bebas, agar tidak menjadi korban.

“Ini kita laksanakan untuk mencegah angka kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya pada kalangan pelajar SMA. Sosialisasi ini kita laksanakan karena maraknya kasus kekerasan pada perempuan baik itu pencabulan yang terjadi di Konawe,” ujar Yusuf, Rabu (28/8/2019).

Yusuf berharap, adanya sosialisasi ini angka kejahatan terhadap anak dan perempuan berkurang di wilayah Abuki dan sekitarnya.

“Giat sosialisasi ini akan terus kita laksanakan ditingkat sekolah, agar mereka paham dan dapat menghindari diirnya akan bahaya pergaulan bebas,” jelasnya.

Liputan. Wayan Sukanta