Cerita Sosok Polisi di Kendari Sisihkan Gaji Demi Bantu Warga Tidak Mampu

waktu baca 2 menit
Ipda Maulana Akbar membagikan sembako kepada warga tidak mampu di Kendari, Selasa (19/5/2020), Foto. Sultra News

Kendari – Bulan suci ramadhan menjadi momen sebagian orang untuk berbagi kepada warga yang tidak mampu. Berbagai banyak cara yang dilakukan, dimulai dengan membagi-bagikan sembako hingga takjil  berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh Ipda Maulana Akbar, seorang anggota Polisi yang bertugas sebagai Kanit Sosbud di Polres Kendari.

Anggota Polisi ini membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu dari setengah gajinya yang disisihkan untuk membeli kebutuhan kegiatan berbagi tersebut.

Ipda Maulana Akbar saat berkeliling berbagi sembako kepada warga tidak mampu di Kendari, Selasa (19/5/2020).
Baca Juga :  Aksi Brimob Polda Sultra Berbagi Sembako Untuk Buruh Pelabuhan di Kendari

Sambil berpuasa, disiang bolong Maulana mulai menyusuri setiap lorong yang terdapat tempat kos-kosan di sekitar wilayah Polres Kendari.

Setelah menemukan warga yang tinggal di kos-kosan itu, Maulana langsung memberikan bantuan sembako tersebut.

“Tadi kita berbagi sembako ada di dua tempat kepada warag yang tinggal di kos-kosan di Jalan Tunggala dan Haeba dalam. Bantuan sembako ini kita berikan sebagai wujud kepedulian saya ya meskipun dari gaji saya yang tidak seberapa, setidaknya kita dapat membantu mereka yang kurang mampu,” ujar Maulana saat ditemui Sultra News, Selasa (19/5/2020).

Baca Juga :  Ratusan Anak Kos di Depan Kampus UHO Dapat Bantuan Sembako dari Brimob

Tidak sampai disitu, anggota Polisi yang selalu menjadi pengawal keamanan aksi demonstran ini, kembali melakukan perjalanannya mencari warga yang tinggal di kos-kosan.

“Kita harapkan di bulan suci ramadhan ini, mereka yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid-19, dapat terbantu. Mereka juga saudara kita, perlu kita perhatian, kalau punya rejeki sedikit ya kita bagi,” ungkapnya. (SN)

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/ekonomi/” number=”5″]