Dihantam Ombak, Kapal Tongkang Tambang di Konut Terdampar ke Pantai

waktu baca 1 menit
Sebuah kapal tongkang terdampar di pesisir pantai Desa Pudonggala, Kecamatan Sawa, Konut , Sabtu (6/6/2020), Foto. Sultra News

Konawe Utara – Sebuah kapal tongkang pengangkut ore nikel dari sebuah perusahaan tambang dihantam ombak hingga terdampar ke pesisir pantai di Desa Pudonggala Utama, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara  pada Sabtu pagi (6/6/2020).

Kapal tongkang yang terombang-ambing dihantam ombak itu sontak membuat heboh dan menjadi tontonan warga.

Kapal tugboat yang berusaha mengevakuasi tongkang tersebut dengan cara ditarik menggunakan tali, mengalmi kesulitan akibat gelombang tinggi.

Seorang warga dari Desa setempat, Adel mengatakan persitiwa itu terjadi pada pagi hari yang melihat kapal tongkang tersebut diseret ombak terombang-ambing hingga ke pesisir pantai.

“Ini kejadiannya pagi tadi, kapal toongkang itu terdampar ke pinggir laut. Ada tugboat yang mencoba menarik tapi kesulitan karena ombak besar, saya nda tahu itu dari tambang mana,” ujar Adel kepada Sultra News, Sabtu (6/6/2020).

Baca Juga :  BMKG Sultra Keluarkan Peringatan Dini Waspada Potensi Cuaca Ekstrem

Tingginya gelombang tinggi juag membuat panik warga yang bermukim di pesisir laut tersebut. Pasalnya, sebagian daratan di pesisir itu sudah mulai habis akibat abrasi.

“Warga semua yang tinggal disini sudah mulai was-was karena ombaknya tinggi. Soalnya daratan disini sudah perlahan mulai terkikis akibat abrasi ombak,” kat Adel. (SN)

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/peristiwa/” number=”5″]