DLHK Kota Kendari Intens Bersihkan Saluran Drainase untuk Antisipasi Banjir dan Wujudkan Lingkungan yang Bersih

waktu baca 1 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari saat ini terus melakukan kegiatan pembersihan saluran drainase dari tumpukan sampah dan sedimentasi di wilayah Kota Kendari untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Kita setiap hari melakukan pembersihan saluran drainase dari sampah plastik, termasuk sedimentasi. Ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir, serta untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di Kota Kendari,” ujar H. Kasman Kasim Marewa, selaku Kabid. Kebersihan DLHK Kota Kendari, baru- baru ini.

Lanjut Ia mengatakan, selain melakukan pembersihan di saluran drainase, Petugas DLHK Kota Kendari juga berupaya melakukan pembersihan di saluran kali yang ada di Kota Kendari.

“Petugas DLHK juga membersihkan saluran kali Kadia dari sampah plastik dan sedimentasi untuk mencegah banjir, tuturnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Kendari, dirinya berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran kali maupun drainase dan dapat menjaga lingkungan yang bersih.

“Kita berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah plastik di saluran drainase maupun kali karena menyumbat saluran air sehingga terjadi banjir,” pungkasnya.

Laporan : Ronas