Forum Wartawan Konawe, Resmi Polisikan Akun Facebook Widodo Wido

waktu baca 2 menit
Foto. Forum wartawan Konawe saat melaporkan pemilik akun Facebook widodo wido, ke Kepolisian Resort (Polres) Konawe.

KONAWE – Forum wartawan Konawe secara resmi melaporkan akun Facebook atas nama Widodo Wido ke Kepolisian Resort (Polres) Konawe, atas dugaan pencemaran nama baik profesi wartawan.

Pasalnya, pemilik akun Facebook widodo wido dinilai telah mencemarkan nama baik media massa dan profesi wartawan konawe. Ia mengatakan dalam komentarnya, “iyo tau wa… wajar ji kalau semua media telah dibayar, independence suda tidak ada, janmi pusing, toh media sekarang suda hilang kepercayaan”, tulis Wido Wido dalam komentarnya yang diposting pada tanggal 28 Juli 2020.

Terkait hal itu, selaku perwakilan Forum Wartawan Konawe, Mas Jaya, akhirnya melaporkan kasus pencemaran nama baik itu kepada pihak kepolisian, dengan bukti telah diterbitkan tanda bukti Laporan Pengaduan (LP) di Reskrim Polres Konawe, Selasa (28/7/2020).

“Kami teman-teman wartawan sangat menyayangkan ada oknum yang telah mencermarkan nama baik media, khusunya media yang ada di Konawe,” ungkap MJ Sapaan akrab Dirut Tribun Konawe ini.

Ia menambahkan, pemilik akun Facebook Widodo Wido diminta untuk membuktikan jika memang media yang ada di Konawe telah dibayar dan siapa yang membayar.

“Buktinya mana, media telah dibayar,” Kesalnya.

Mestinya jika ada kritik dan saran untuk media atau wartawan konawe agar didiskusikan dengan baik, jangan dibawa ke ruang publik seperti Facebook. Tindakan hukum yang diambil ini bertujuan untuk memberikan efek jera kepada oknum agar tidak ada lagi Widodo Wido lain.

“Kita telah laporkan pemilik akun Facebook Widodo Wido ini, kita duga ia melanggar Undang-undang ITE,” Tutupnya.(SN)