Gandeng Ojol, PD Pasar Kendari Akan Sediakan Belanja Online

waktu baca 2 menit
Foto: Asnar Direktur PD Pasar Kota Kendari, foto. SultraNews

KENDARI – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari menggaet Grab untuk memberikan jasa layanan belanja online kepada masyarakat di empat pasar tradisional.

Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar, menerangkan bahwa ke empat pasar tersebut yaitu, Pasar Baruga, Andonohu, Lapulu dan Pasar Rakyat Wayong.

Menurut Asnar, kerjasama dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah himbauan mengurangi aktifitas berkerumun, dan jaga jarak (sosial distancing dan physical distancing) selama rantai penyebaran COVID-19 belum dapat diputuskan.

“PD Pasar akan mendata dulu ke para pedagang yang siap bekerjasama dengan Grab,” ungkapnya, Jumat (10/4/2020).

“Misalnya penjual sayur berapa, penjual ikan berapa, penjual ayam berapa dan seterusnya. Setelah kita list dan kita serahkan ke Grab,” jelas Asnar,

Asnar menuturkan, layanan belanja online ini masih dalam tahap persiapan. Untuk mematangkannya, PD Pasar akan kembali bertemu dengan Pengelola Grab membahas persoalan teknisnya seperti apa.

“Tinggal teknis saja yang disiapkan masing masing pihak, Senin kami ketemu lagi,” tambahnya.

Nantinya setelah persiapan rampung, layanan belanja online itu bisa diakses melalui aplikasi Grab.

“Seperti biasa layanan grab (Grabfood) pada umumnya, tapi ini masih akan dibahas karena tadi baru pertemuan awal, finalnya seperti apa, masih akan dibahas,” terangnya.

Asnar menambahkan bahwa, layanan belanja oline dilakukan berdasarkan arahan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, di tengah mewabahnya COVID-19 serta mengedukasi masyarakat kearah yang lebih modern. (B)

Laporan: Adryan Lusa