Gelar Diklat Fungsional Auditor Ahli Pertama, Ispektorat Harapkan Kompetensi dan Kualitas Pegawai Ditingkatkan

waktu baca 2 menit
Pembukaan Pelatihan Fungsi Auditor Ahli Pertama bagi pegawai di lingkungan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

KENDARI – Pelatihan Fungsi Auditor Ahli Pertama bagi pegawai di lingkungan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) digelar, Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sultra mendapatkan apresiasi oleh Syarifuddin S.E., A.K., M.SA, selaku Inspektur Daerah Kota Kendari.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPKP perwakilan Provinsi Sultra di salah satu Hotel di Kota Kendari pada hari Selasa 15 Juni 2021 pada pukul 08.00 WITA.

Inspektur Daerah Kota Kendari Syarifuddin mengharapkan, kiranya pendidikan dan pelatihan diklat itu dapat meningkatan Kompetensi dan Kualitas Pegawai, Khususnya dilingkup inspektorat khususnya, dan lingkup pemerintah Kota Kendari pada umumnya.

“Kami sangat mengapresiasi teman-teman BPKP Perwakilan Sultra yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan ini yang biasanya dilaksanakan di Pusdiklatwas BPKP di Bogor,”jelasnya

Syarifuddin selaku Inspektur Daerah Kota Kendari berharap melalui kegiatan ini Sumber Daya Manusia (SDM) harus lebih ditingkatkan kualitas dan kapabilitasnya agar bisa semakin meningkat kedepanya.

“Kami berharap agar penyelenggaraan pelatihan pembentukan auditor ahli pertama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat menghasilkan tenaga-tenaga auditor bersertifikat yang menguasai dasar – dasar audit, komunikasi audit, kode etik dan standar audit, dan kemampuan teknis audit lainnya serta peningkatan kualitas dan kapabilitas SDM APIP meningkat dan dapat mencapai minimal level 3.,”tuturnya

“Semoga sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah tetap dalam orkestra yang sama, mengawal penyelenggaraan pemerintahan daerah., mewujudkan visi dan misi kepala daerah, serta membangun keunggulan daerah berbasis integritas dan produktifitas menuju Indonesia Maju,”Harapnya

Untuk diketahui kegiatan tersebut berlangsung selama sejak 25-29 Juni 2021 mendatang.

Laporan: Deri Periyansah