Gerinda Serahkan SK B1-KWK kepada 16 Cakada se-Sultra, Salah Satunya Paslon HADIR untuk Konawe Kota Padi

waktu baca 2 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Ady Aksar, menyerahkan Surat Keputusan (SK) B1 Persetujuan KWK Partai Politik (Parpol) kepada 16 pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) se-Sultra, Minggu (25/8/2024).

Adapun 16 Cakada yang menerima SK B1. KWK dari Partai Gerindra yakni, Bombana, Andi Nirwana – Heriyanto. Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra – James Adam Mokke. Muna, La Ode M Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan.

Selanjutnya Muna Barat (Mubar), La Ode Darwin-Ali Basa. Buton Utara (Butur), Afirudin Mathara – Rahman. Buton, Alvian Akawijaya Putra – Syarifudin Saafa. Wakatobi, Hamirudin-Muhammad Ali. Buton Tengah (Buteng), La Andi-Abidin.

Berikutnya, Buton Selatan (Busel), Muhammad Adios – La Ode Risawal. Kota Bau-bau, Nur Ari Raharja – La Ode Yasin. Kolaka, Amri – Husmaludin. Kolaka Utara (Kolut), Sumarling – Timber. Kolaka Timur (Koltim), Dalle Effendi – Suhaemi Nasir.

Seterusnya, Konawe, Harmin Ramba – Dessy Indah Rahmat. Konawe Utara (Konut), Sudiro – Rauf. Konawe Kepulauan (Konkep), Rifqi Saifullah Razaq – Muhammad Farid.

Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar dalam amanatnya berharap para calon yang sudah diberikan B1. KWK harus lebih serius dalam mengahadapi pilkada mendatang.

“Kita harus menang teman -teman, jangan khawatir dan jangan kendor karena Gerindra sudah bersama kita dalam pilkada mendatang,” tegas A tiga ini.

Dikatakan, Gerindra sultra juga akan siap menghadiri kampanye-kampanye yang dilakukan pada semua calon bupati yang ada di Sultra.

“Sekali lagi, kita harus tegak lurus arahan partai gerindra. Saya berharap teman – teman semua terutama anggota DPRD yang terpilih di daerah harus mendukung calon yang bertarung di masing-masing daerah,” tambah A tiga.

Baca Juga :  Terbukti, Gerindra Sultra Mulai Perbaiki Jalan Rawua - Puuloro Sepanjang 1,7 KM

“Dan saya mengharap dan meminta kita bahu membahu membantu memenangkan calon- calon kita, insya allah kita sama nasibnya dengan presiden terpilih kita Prabowo Subianto,” ujarnya.

Dengan diusungnya HADIR oleh tiga partai besar dipastikan pasangan Harmin – Dessy berpeluang menang dan cetak sejarah baru di Pilkada Konawe 2024.

Laporan: Ronas