Hadiri Acara Pemberian Santunan Anak Yatim di Tongauna Utara, Pj Bupati Harmin Ramba Bakal Naikan Honor Imam Masjid

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat menyerahkan santunanya kepada panitia penyelenggara, untuk anak yatim. Foto Sultranews.co.id

KONAWE, Sultranews.co.id – Pejabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM menghadiri acara pemberian santunan kepada anak yatim, yang bertempat di Masjid Misbahun Najah Desa Sanuanggamo, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/7/2024) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati turut memberikan bantuan sebesar Rp 5.000.000 yang diterima oleh panitia pelaksana untuk anak yatim.

Pada kesempatan itu, Harmin Ramba panggilan akrab Pj Bupati Konawe, mengaku baru pertama kali menghadiri acara pemberian santunan anak yatim yang dilakukan oleh para donatur, sehingga dirinya (Harmin Ramba red) bersama rombongan tidak menyiapkan sumbangan berbentuk amplop untuk diberikan langsung kepada anak yatim.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat menyantuni anak yatim. Foto Sultranews.co.id

“Jujur, saya baru kali ini menghadiri acara seperti ini. Sehingga saya bersama istri dan rombongan tidak tahu kalau ada penyerahan bantuan langsung kepada anak yatim,” kata Harmin, diawal sambutannya.

Melihat antusias masyarakat dalam menyantuni anak yatim, Harmin sangat terharu dan ikut senang melihat kehidupan sosial masyarakatnya saling memberi dan membantu sesama.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat luar biasa, karena kegiatan seperti itu belum pernah ia dapatkan di daerah lain. Dan itulah bentuk kehidupan yang benar, saling memberi, dan saling memperhatikan.

Foto bersama, usai menyantuni anak yatim. Foto Sultranews.co.id

“Kegiatan sedekahnya sangat luar biasa. Kegiatan berbaginya luar biasa, yang susah disantuni, yatim disantuni,” ucap Harmin Ramba.

Untuk itu Harmin berharap agar kegiatan tersebut menjadi suatu budaya dan dapat terus dikembangkan.

“Tentunya saya juga pada malam ini mendaftarkan diri sebagai donor tetap guna menyantuni anak yatim dan anak yatim piatu,” ujar Harmin.

Baca Juga :  Intens dan Masif Bersilaturahmi, Masyarakat Abuki Optimis Menangkan HADIR

Dikesempatan itu juga, Harmin Ramba menjanjikan bakal menaikan honor imam masjid dari Rp 300.000 menjadi Rp 800.000 per bulannya. Perhatian itu merupakan atensi dalam pembangunan sumber daya dibidang keagamaan.

Pj Bupati Konawe Harmin Ramba, saat menyampaikan sambutanya. Foto Sultranews.co.id

“Insya Allah kedepan saya akan siapkan anggaran melalui Blogren Rp 100 juta perdesa. Disitu nanti kita akan ambilkan dana untuk honor imam masjid, ya minimal naik menjadi 800 ribu,” cetusnya.

Yang terpenting Harmin mengigatkan, pilihlah pemimpin yang bisa bersama masyarakat, dan mampu membangun daerah.

Laporan: Jaspin