Hadiri Pengajian Akbar di Padangguni Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Harapkan Toleransi Antar Umat Beragama

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Dalam rangka memperingati Haul yang ke-27 Riyadul Jannah, Majelis Ta’lim Kecamatan Padangguni, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pengajian akbar di mesjid Al Munawaroh Desa Padangguni, Minggu (7/7/2024).

Kegiatan tersebut di hadiri Pejabat Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM, Kepala Kantor Kemenag Konawe Ahmat Lita, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, para pimpinan OPD, Asisten, Staf ahli, Kabag lingkup Pemda Konawe, tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI, serta ratusan majelis ta’lim.

Kegiatan pengajian akbar mengangkat tema “tingkatkan semangat tolabul Ilmi dalam bingkai silaturahmi demi terwujudnya generasi cerdas, berakhlaq mulia, bijak dalam bersikap, santun dalam bertutur dan teguh dalam dakwah”.

Pj Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1446 Hijriah.

Dengan kegiatan pengajian Akbar, Harmin Ramba menyampaikan apresiasinya atas peran aktif majelis ta’lim gabungan di kecamatan Padangguni dalam menyebarkan nilai-nilai keagamaan dalam mendukung kegiatan keagamaan khususnya di daerah ini.

“Saya berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat semakin terjaga kebersamaan dan toleransi dalam menjalankan ibadah masing-masing” ucapnya.

Melalui kegiatan itu, PJ Bupati berharap agar terus meningkatkan pemahaman agama dan mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam dengan baik

“Saya mengajak semua peserta pengajian akbar, untuk menjadikan acara ini sebagai sarana untuk memperkuat iman dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama” ajaknya.

“Semoga acara pengajian akbar ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh peserta serta semakin memperkokoh keimanan dan kebersamaan umat di daerah ini” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, PJ Bupati menyampaikan salah satu program prioritasnya kedepan adalah membangun sumberdaya manusia di bidang keagamaan, sehingga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan

“Insya Allah, kedepannya saya akan mendatangkan mantan gubernur Jawa Timur selaku ketua muslimat, Chofifah Indar Parawansyah di Kabupaten Konawe, sehingga saya minta khususnya masyarakat Padangguni untuk hadir di kegiatan nantinya” janji Harmin dihadapan ratusan majelis ta’lim.

Baca Juga :  Berkat Tangan Dingin Harmin Ramba Berbuah Manis, TPP ASN Konawe Naik

Terakhir, ia mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk terus menjaga silaturahmi dan persatuan serta kesatuan kita sebagai umat beragama

Untuk diketahui, selain pengajian akbar juga diisi dengan penampilan Qasidah Rabanah dari majelis ta’lim Padangguni, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an dzikir dan doa bersama serta tausiyah.

Pada momen itu juga, PJ Bupati Harmin Ramba berikan bantuan tunai sebesar 20 juta kepada pengurus majelis ta’lim gabungan Kecamatan Padangguni.

Laporan: Idul

Editor: Ovhin

Uploder: Elan