Harga Tiket Kapal Very Rute Kendari – Wawoni Melambung Naik

waktu baca 1 menit

KENDARI, Sultranews.co.id – Harga tiket kapal Very rute Kendari- Wawoni resmi mengalami kenaikan sejak bulan Juni tahun 2024 lalu.

Hal itu sebagaimana dikemukakan Kasi. Operasional Pelabuhan Kendari Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jalil, kepada Sultranews.co.id, baru- baru ini.

“Harga tiket untuk ekonomi ada kenaikan karena adanya Pergub Nomor 2 tahun 2024, yang sebelumnya untuk ekonomi Rp 34 ribu sekarang Rp 35 ribu. Untuk ekslusif atau vip harga Rp 75 ribu,” ujar Jalil

Lanjut Ia mengatakan, Pergub Nomor 2 tahun 2024 itu dikeluarkan sejak 1 Januari tahun 2024, namun diaplikasikan atau diberlakukan kenaikan harga tiket kapal Very rute Kendari-Wawoni tersebut nanti bulan Juni tahun 2024 karena disosialisasikan terlebih dahulu.

“Naik sejak 1 Januari tahun 2024, tapi kita aplikasikan di sini bulan 6 karena kita sosialisasikan dulu,” tutur dia.

Ia menambahkan, kapal Very KMP Bahteramas tersebut memiliki kapasitas daya tampung penumpang sebanyak 268 kursi.

“Sehari pelayaran ada tiga trip. Untuk waktu pelayaran 3 jam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam berlayar, pihaknya berharap kepada para pengguna jasa agar dapat mematuhi aturan yang berlaku untuk keamanan dan keselamatan.

“Karena di pelabuhan banyak tantangan, pengguna jasa ini jangan membeli tiket di calo, ikuti sesuai aturan,” pungkas Jalil.

Laporan : Ronas