Hari Ketiga Pasar Murah Kadin Konawe di Desa Momea Tembus Rp 126 juta

waktu baca 2 menit
Suasana pasar murah kadin Konawe di Desa Momea, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe.

KONAWE – Transaksi pasar murah Kadin Konawe pada hari ke-3 mencapai Rp 126 juta dibanding hari pertama dan kedua, sejak digelarnya penjualan komoditi bahan pokok murah di Desa Momea, Kecamatan Tongauna, Kabupten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (26/11/2022).

Bahan pokok Beras masih menempati urutan teratas dengan angka penjualan Rp 70 juta dengan serapan kupon sebanyak 200 lembar, disusul telur ayam diperingkat kedua senilai Rp 45 juta dengan setoran kupon mencapai 523 lembar, kemudian bahan pokok minyak goreng lebih dari Rp 12 juta dengan perolehan 918 kupon.

Sementara tepung terigu dikisaran Rp 11 juta diikuti komoditi gula pasir lebih dari Rp 8 juta. Sehingga jumlah keseluruhan pengembalian kupon mencapai 5.340 lembar dari lima komoditi bahan pokok murah yang ditawarkan Kadin Konawe yang menggandeng Perum Bulog cabang Konawe.

Ketua Panitia Pelaksana, Muh Yasir S kepada wartawan menyampaikan harapan kepada warga pengunjung agar memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan bahan pokok murah yang telah disalurkan Kadin Konawe.

“Upaya ini sebagai wujud kepedulian Ketua Kadin Konawe, pak Yusran Akbar dalam membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok murah dan terjangkau,” ujar Muh Yasir yang juga Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Sosial dan bencana Kadin Konawe.

Serangkaian itu lanjutnya, Kadin Konawe mengapresiasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Komunitas Pabalu Konawe yang turut berperan dan ikut serta menyukseskan program Kadin Konawe Peduli ini.

“Kita berharap dengan selesainya pasar murah ini akan menumbuhkan wirausahawan baru dan bersinergi dengan berbagai program-program Kadin, selain membuka lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi pengangguran, juga nambah keuntungan dalam berusaha,” harap Yasir.

SN