HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Sultra Hadiri Vaksinasi Massal di Konawe

waktu baca 2 menit
Nampak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd saat di Vaksin yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sultra

KONAWE – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-75 tahun, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengunjungi vaksinasi massal di Kantor Kelurahan Sendang Muliasari, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe, Selasa (15/6/2021).

Vaksinasi masal ini digelar dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Tahun Polda Sultra dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dalam upaya pencegahan Covid-19 di Konawe.

Kapolda Sultra, Irjen Pol. Yan Sultra menuturkan dirinya sengaja memantau langsung vaksinasi massal yang diadakan Pemkab Konawe untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi masal.

“Kali ini sengaja saya datang ke Konawe untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi yang di adakan oleh pemerintah daerah konawe, ini kami dari kepolisian dan TNI mendorong pemerintah daerah untuk mensukseskan program pemerintah pusat dalam rangka vaksinasi,” kata Yan Sultra di hadapan awak media.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Konawe juga termasuk rendah. Ia juga menghimbau masyarakat tidak takut untuk melakukan vaksin.

“Jangan takut di vaksin, kalau imunnya kita kuat kita juga akan terhindar dari Virus dan kita juga punya imun tubuh untuk menolak dari virus Covid -19,” jelasnya.

Ia juga menekankan agar seluruh komponen masyarakat untuk selalu ikut terlibat menyukseskan program pemerintah pusat.

“Siapa lagi yang mau menunjang pelaksanaan ini kalau bukan peran kita semua. Bukan peran saya saja bukan peran kami saja, tapi peran seluruh komponen masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan Konawe Syamsul mengatakan masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi masal ini.

“Saya lihat ini, masyarakat datang berduyun-duyun, mereka berantusias sekali,” katanya.

Dalam kunjungan ini Kapolda Sultra disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd, bersama sekdis Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Suriyadi juga turut di vaksin yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sultra.

SN