Inisiasi Pengumpulan Sembako Ditengah Wabah Virus Corona, PKK Konawe Bagikan ke 12 Kelurahan di Unaaha

waktu baca 2 menit
Foto: Tim Penggerak PKK Kab. Konawe

KONAWE – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), menginisiasi pengumpulan sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19

Ketua tim penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengatakan, inisiasi pengumpulan sembako tersebut berkat kerjasama dengan ibu Bhayangkari, Ibu Adyaksa, ibu Pengadilan, serta ibu-ibu Dharma Wanita lainya.

Foto: Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

“Kita bergerak serentak mengumpulkan sembako dengan titik poskonya bertempat di Kantor PKK Konawe. Lalu kami bagikan di 12 Kelurahan di dalam Kota Unaaha. Kenapa kita pilih Unaaha, karena disini adalah ibu Kota Konawe” ucap istri bupati Konawe Kamis (16/4/2020).

Titin mengatakan, kami memilih menyalurkan di dalam Kota Unaaha, karena disini banyak pekerja-pekerja sektor informal yang terdampak Covid-19, seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek dan nenek-nenek penjual sayur. Sehingga kami fokus kesitu.

Ibu nomor satu di Konawe itu juga menungkapkan, bahwa sembako yang terkumpul adalah murni dari sumbangan dari ibu-ibu, dan bukan bantuan pemerintah.

“Sudah seminggu kami melakukan pengumpulan, jadi hari ini kita agendakan untuk di distrubusi. Insya Allah hari ini langsung terbagi di 12 kelurahan dengan jumlah 264 paket, dengan rincian 5 kg beras, 1 kg gula, 10 bungkus Mie, dan 2 kaleng sardens” sebutnya.

Dengan pembagian ini, lanjut dia, bisa membantu saudara saudara kita yang terdampak Covid-19. Mungkin ini tidak seberapa tetapi mudah-mudahan bisa membantu mereka. Sebab saya pribadi, bersama ibu PKK lainya, bisa merasakan apa yang mereka rasakan.

“Contohnya seperti tukang ojek, mereka keluar dari rumah mengojek, tapi belum tentu mendapatkan penumpang, apalagi keadaan sekarang yang sementara sepi. Jadi otomatis tidak ada yang mereka bawa ke rumah,” tuturnya.

Selain istri kosong satu Konawe, Titin Nurbaya Saranani yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi, menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah.

Baca Juga :  Pahri Yamsul Akui Aspal yang Rusak di Jalan Mataiwoi-Abuki Kualitasnya Kurang Bagus

Untuk diketahui, besok Jumat 17 April, Tim PKK Konawe, kembali akan membagikan masker di pasar-pasar. Sekaligus akan mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker.

“Kemarin saya telpon asosiasi camat untuk pro aktif memberikan pemahaman untuk menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS)”, pungkasnya.(SN)