Jangan Melanggar! Besok Polres Kendari Gelar Operasi Zebra 2021

waktu baca 1 menit
Ilustrasi Lantas saat Melakukan Operasi Zebra

KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar operasi Sebra 2021, terhitung tanggal 15-28 November 2021. Yang berlangsung selama 14 hari hingga melibatkan satuan lainnya seperti Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan.

“14 hari kami akan melakukan Operasi Zebra tahun 2021 dilaksanakan oleh personel gabungan Ditlantas, Satpol PP dan termasuk POM TNI baik AD, AL, AU,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kendari, Iptu Reza Amiruddin.

Bahwa operasi ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, selama dua pekan.

“Untuk operasi kali ini lebih banyak melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan Covid-19,” kata Reza melalui pesan WhatsApp, Minggu, 14 November 2021.

Kata Reza, untuk penindakan hukum atau pemberian sanksi difokuskan kepada para pengendara yang membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

“Untuk sanksi tilang akan kita berikan kepada para pengendara yang melanggar secara kasat mata seperti melawan arus lalu lintas, kenalpot bogar, tidak memakai helm dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin
Uploader : Risal