Janji KSK Hadiahkan 5 Ekor Sapi Buat Apriyani Akhirnya Ditepati

waktu baca 2 menit
Lima Ekor Sapi saat Didatangkan di Kediaman Aprinyani Rahayu

KONAWE – Pasangan Ganda Putri Indonesia, Apriani Rahayu dan Greysia Polii tampil gemilang di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). Duo Sulawesi itu berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pasangan ganda putri asal Tiongkok.

Prestasi yang sejarah itu membuat keduanya kebanjiran apresiasi, baik dari negara dan juga Pemerintah Daerah (Pemda).

Ferdinand
Sekda Konawe, Ferdinand (Kiri), Apriyani Rahayu (Kanan).

Apriani Rahayu yang merupakan dara kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tak luput dari sorotan Pemda setempat.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditorehkan Apriani. Ia sendiri mengaku telah mengikuti pertandingan Apriani selama ajang Olimpiade.

Untuk itu lanjut KSK, Pemda Konawe akan menyiapkan, hadiah spesial untuk Apriani yang sudah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. Hadiah itu berupa sapi, sebidang tanah, bersama rumahnya.

Pemda Konawe
Sambutan Hangat Pemda Konawe Pasca Kedatangan Apriyani Rahayu

Bukan hanya janji, akhirnya hadiah yang dijanjikan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa didatangkan hari ini, Jum’at (27/8/2021).

“Iya 5 ekor sapi sudah didatangkan ke kediamannya, dan langsung di terima pihak keluarga,” ungkap Sukri, Kabag Humas dan Protokoler Konawe.

Lima Ekor Sapi
Lima Ekor Sapi Langsung Didatangkan kekediaman Apriyani Rahayu

Mewakili Kery ia berharap, apa yang ditorehkan Apriani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. Ia menerangkan, jika Olahraga bulutangkis, angkat besi, serta bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan.

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” pungkasnya.

SN