Jelang Idul Fitri, Bupati Kery Bagikan Ayam Potong ke 11 Desa di Konawe

waktu baca 2 menit
Kabag Humas dan Protokoler Konawe Sukri Nur, saat mewakili Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa membagikan ribuan ayam potong ke warga.

KONAWE – Menyambut Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Berbagi 1.000 ekor ayam potong kepada warga di 11 desa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang diwakili oleh Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Konawe (Kabag Humas), Sukri Nur menyerahkan langsung bantuan ayam potong tersebut secara simbolis di Desa Anawai, Kecamatan Meluhu, Selasa (11/5/2021).

Sukri Nur menyampaikan bahwa bantuan ayam potong tersebut murni langsung dari Bupati Konawe yang akrab disapa KSK sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang pelaksanaan hari lebaran.

“Bantuan ini murni langsung dari Pak Bupati sebagai bentuk kepedulian sosial, semoga bisa dimanfaatkan untuk keperluan pada saat lebaran nanti,” Jelas Sukri.

Kata Sukri, bantuan ayam potong ini akan disalurkan di 11 desa di dua kecamatan yakni empat desa di Kecamatan Amonggedo dan tujuh desa di Kecamatan Meluhu.

“Selain kami serahkan langsung kepada warga, bantuan ayam potong ini kami salurkan melalui pemerintah desa masing-masing dalam bentuk kupon, nanti mereka sendiri yang datang ambil dipenjual ayam potong yang sudah ditunjuk,” ucapnya.

Mantan Kabag Kesra Pemda Konawe itu menyebutkan bahwa setiap kepala keluarga mendapatkan satu ekor ayam potong.

Sebelum ini, Bupati Konawe juga menyerahkan bantuan sembako kepada warganya, hanya saja stok persediaanya sangat terbatas sehingga diganti dalam bentuk ayam potong.

“Jadi warga yang mendapatkan bantuan ayam potong ini, diperuntukkan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan sembako seperti beras, terigu, minyak goreng dan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Sukri, meski bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun harapannya bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam merayakan hari kemenangan di Bulan Ramadan ini atau Hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada Kamis (13/5) nanti, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Semoga bisa dimanfaatkan pada saat hari raya nanti,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin