Jelang Pilkada 2024, Ketua PC Satria Konawe Panaskan Mesin Politik Gerindra

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 November Tahun 2024 mendatang, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat atau yang dikenal dengan akronim HADIR, terus didukung dari berbagai gabungan Partai Politik (Parpol).

Tak hanya parpol, dukungan untuk pasangan HADIR juga datang dari Anggota DPRD Konawe Teguh Rahmat, yang juga sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) yang merupakan sayap Partai Gerindra.

Teguh Rahmat yang merupakan Anggota DPRD Konawe Dapil II ini, ikut berperan memanaskan mesin gerakan dengan melakukan konsolidasi kader khusunya di Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Konsolidasi yang dilakukan oleh Teguh Rahmat, diharapkan mampu menambah kekuatan dalam memenangkan Bakal Calon Pasangan HADIR usungan Partai Gerindra, Nasdem, dan PKB, serta Partai Non Sheet seperti Hanura dan Garuda.

“Menjelang pesta demokrasi Pilkada Konawe 2024, kami akan mempersiapkan kader militan sayap partai untuk mengawal dan memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba-Dessy Indah Rachmat sebagai usungan Partai Gerindra,” kata Ketua Teguh Rahmat, Rabu (4/9/2024) kemarin.

Disela-sela silaturahminya dan syukuran atas pelantikannya sebagai Anggota DPRD Konawe periode 2024-2029 bersama Paslon HADIR, Legislator muda ini mengaku, tak hanya konsolidasi kader dan pengurus pihaknya juga bergerak satu komando dan tegak lurus dalam memperjuangan usungan partai, serta melakukan gerakan yang dibangun yakni konsolidasi kader militan.

Begutupan dengan Satria juga mendorong kader-kader terbaik Satria Gerindra, yang memiliki basis massa di kalangan pemuda, untuk bisa tampil militan dalam memenangkan Paslon HADIR.

Besarnya Satria sebagai sayap partai, kata dia, akan berdampak sistemik pada besarnya nama partai, terutama di Kabupaten Konawe, karena Gerindra sebagai partai besar memiliki tugas berat untuk memenangkan calon yang diusung.

Baca Juga :  Sekali HADIR Tetap Harmin dan Dessy, Teriak Ribuan Masyarakat Besulutu

“Untuk membesarkan Partai Gerindra, PC Satria Gerindra Konawe akan melakukan apel akbar kader Satria sesauai arahan dan perintah ketua PD Satri Sultra Muhammad Ali Adrian Saleh, dimana kegiatan apel akbar satria yang bertujuan menampung semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Gugun ini menambahkan, saat ini dirinya berupaya menyiapkan stok dari kader-kadernya yang dipastikan memiliki loyalitas tinggi terhadap partai. Satria sendiri, dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 bakal mempersiapkan kader militan sayap partai untuk mengawal dan memenangkan Calon kepala daerah usungan Partai Gerindra.

“Tugas Satria adalah menghimpun, menggalang, mengembangkan dan meningkatkan sumber daya dan potensi masyarakat, dalam upaya mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera. Juga membantu penanggulangan bencana nasional dalam segi sosial dan membangun daerah,” tutupnya.

Laporan : Redaksi